Mengintip Kecanggihan Smartwatch Baru Garmin

Jam tangan pintar terbaru Garmin, Fenix 5
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Perusahaan aksesori dan perangkat GPS asal Amerika Serikat, Garmin memboyong jam tangan pintar atau smartwatch terbarunya ke Indonesia, Fenix 5. Sebelumnya, Garmin telah sukses dengan jam tangan pintar pendahulunya, yakni Fenix 3.

Apple Watch 10 Dibekali Fitur Pengukur Tekanan Darah

Product Regional Manager Garmin di Jakarta, Ivan Lai menjelaskan, Fenix 5 hadir dengan tiga model dan ukuran. Yaitu Fenix 5S dengan ukuran diameter 42 mm, Fenix 5 dengan diameter 47 mm dan untuk ukuran terbesar Fenix 5X dengan ukuran diameter 51 mm.

Garmin yang terkenal dengan perangkat GPS-nya, tentu saja melengkapi ketiga model Fenix 5 dengan chipset GPS untuk pelacakan lokasi. Fitur lainnya, seperti Bluetooth, barometrik altimeter guna mengukur ketinggian dan pemantauan cuaca, kompas digital dan gyroscope, untuk mengukur gerakan dan fitur yang memungkinkan untuk mengukur detak jantung selama 24 jam.

Haylou RS5 Smartwatch Hadir dengan Display AMOLED 2.01"

"Fenix juga dibekali dengan GPS mandiri, GPS ini mampu mendeteksi seberapa jauh, cepat, dan ke mana pengguna berlari. Anda sudah tidak perlu membawa smartphone untuk mengetahui kecepatan lari," kata Ivan saat peluncuran Fenix 5 di FX Sudirman, Jakarta Selasa 4 April 2017.

Canggihnya, ketiga varian Fenix 5 ini mampu bertahan di kedalaman air 100 sampai dengan 200 meter. Selain itu, tahan banting karena dengan bezel, tombol,dan panel belakang dari baja stainless steel.

Smartwatch Ini Bukan Sekadar Perhiasan bagi Wanita

Untuk terhubung dengan smartphone, agar bisa menerima notifikasi. Fenix 5 dilengkapi  perangkat lunak Garmin Connect, yang tersedia bagi Android dan iOS.

Bicara kemampuan baterai, seri Fenix 5 mampu bertahan hingga 20 jam, jika semua fitur seperti GPS dan sensor detak jantung aktif. Ketika mode biasa, perangkat bisa tahan hidup selama 12 hari.

Dengan Quick fit, pengguna bisa mengganti strap jam tangan pintar sesuai yang diinginkan. Strap band tersedia dengan berbagai bahan, yaitu dari silicon, leather dan stainless steel.

Seri Finix 5 sudah bisa didapatkan di Indonesia, dibanderol dengan harga mulai Rp9,9 juta hingga Rp12 Juta. Produk ini bisa didapatkan di toko Garmin, TokoPDA dan Sukaoutdoor. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya