Ponsel Pintar

Ponsel Microsoft Sudah Semakin Dekat

VIVAnews - Ingin mencoba peruntungan di dunia telepon selular, Microsoft tengah menggodok sejumlah ponsel di laboratoriumnya. Project Pink, merupakan proyek pengerjaan ponsel tersebut sebenarnya merupakan proyek rahasia. Sayang, sejumlah gambar prototipe ponsel yang dibuat Microsoft terlanjur beredar di Internet.

Dua ponsel Pink yang VIVAnews lansir dari Gizmodo, bertajuk Turtle dan Pure. Kedua gambar yang merupakan foto resmi milik Microsoft ini telah beredar di dunia maya sejak kemarin, 24 September 2009.

Kedua foto ponsel Pink ini sekaligus menjadi jawaban atas penungguan lama para fans Microsoft. Karena, sebelumnya, telah beredar desas-desus bahwa Microsoft akan meluncurkan ponsel berbasis platform perangkat multimedia Zune, yang mana sampai saat ini rencana itu hanya wacana.

Turtle dan Pure akan hadir dengan desain ponsel slide yang mana di satu sisi dilengkapi dengan keyboard Qwerty dan layar sentuh di sisi lainnya.

Seperti VIVAnews kabarkan sebelumnya, kedua ponsel Pink ini rencananya akan diproduksi oleh Sharp. Selain itu, menurut kabar yang beredar, ke depannya itu akan menjadi co-branded Microsoft.

Sebagai informasi, dua tahun lalu Microsoft membeli ‘keluarga’ Sidekick milik Sharp. Kemungkinan hal ini yang menjadi alasan mengapa Sharp kembali ditunjuk sebagai produsen ponselnya.

Rumor yang beredar, ponsel-ponsel Pink akan dibenamkan fitur layanan Zune dan memiliki app store sendiri yang dapat diakses kapan saja. Sayang, tak ada keterangan lebih lanjut mengenai harga maupun spesifikasi ponsel-ponsel Pink ini.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka
Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Guru Besar Fakultas Psikologi UI Prof. Dr. Mirra Noor Milla, sepakat bahwa perempuan, anak-anak, dan remaja rentan terpapar radikalisme, seperti paparan BNPT

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024