Ponsel Pintar

Ponsel GPS Hybrid Nuvifone Akhirnya Beredar

VIVAnews - Kendati sempat tertunda selama setahun, ponsel GPS hybrid nuvifone besutan Garmin Ltd akhirnya dilempar ke pasar, khususnya pasar Amerika Serikat.

Garmin, perusahaan berbasis di Cayman Islands dengan kantor pusat di Olathe, Kanada, mengatakan AT&T Inc adalah mitra perdananya yang akan mulai menjual nuvifone G60 secara eksklusif mulai 4 Oktober mendatang di galeri-galeri AT&T maupun melalui website.
Kabarnya, seperti dilansir VIVAnews dari Cellular News, 30 September 2009, perangkat anyar tersebut akan dibanderol dengan harga US$ 299 atau setara Rp 2,8 juta berikut kontrak selama dua tahun dan US$ 100 untuk mail-in rebate.

Di beberapa wilayah di Asia, Nuvifone telah dipasarkan lebih dulu. Perangkat ini mengandalkan teknologi layar sentuh dengan fitur standar ponsel kelas atas, termasuk sebuah browser Web dan kamera digital built-in berkemampuan 3MP.

Yang juga tak kalah menarik adalah fitur Global Positioning System (GPS) milik Garmin, yang mampu menyuguhkan petunjuk arah jalan bagi para pengemudi, peringatan atau rambu lalu lintas, dan mesin pencari untuk restoran dan toko-toko terdekat.

Diperkenalkan pada Januari tahun lalu, nuvifone Garmin memasuki pasar selular dan dianggap sebagai kunci untuk masa depan perusahaan. Pada Februari silam, Garmin juga mengumumkan kerja samanya dengan perusahaan asal Taiwan Asustek Computer Inc dalam mengembangkan sebuah ponsel co-branded yang kaya akan fitur. Tetapi, hingga kini, belum ada keterangan lebih lanjut terkait peluncuran ponsel kaya fitur tersebut.

Anak Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana
Pemimpin Redaksi tvOnenews.com, Ecep Suwardaniyasa Muslimin

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

Pemimpin Redaksi (pemred) tvOnenews.com, Ecep Suwardaniyasa Muslimin menjadi jurnalis Indonesia pertama yang raih Six Star Marathon usai menyelesaikan rangkaian.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024