Teka-teki Perangkat Video Chatting Facebook

Ilustrasi perangkat video chatting Facebook
Sumber :
  • www.techcrunch.com

VIVA.co.id – Facebook dikabarkan sedang mengembangkan perangkat khusus video chatting. Perangkat tersebut disebut-sebut sebagai produk debut laboratorium pengembangan produk perangkat keras Facebook, Building 8.  Laporan yang beredar menyebutkan, perangkat yang dimaksud memiliki layar seukuran notebook

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Dikutip dari Techcrunch, Rabu 2 Agustus 2017, Facebook menghadirkan perangkat video chatting  itu dengan maksud membuat pengguna video chatting yang terpisah secara geografis bisa merasa seperti satu ruang waktu yang tak terpisahkan. 

Laporan yang muncul mengatakan perangkat video chatting dengan bentang layar 15 inci itu akan dilengkapi dengan kamera wide angle, mikrofon built in dan pelantang suara atau speaker. Perangkat itu juga menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk meningkatkan fotografi dan performa audio. 

Facebook dan Instagram Down! Pengguna Ngeluh di X dan Jadi Trending Topic

Dalam pengujian perangkat, disebutkan perangkat tersebut didukung dengan sebuah panel tipis untuk mendukung penampilan layarnya. Untuk sistem operasinya, Facebook memilih Android dibanding sistem operasi buatan mereka. 

Dalam uji coba, Facebook dikabarkan juga menguji kamera 360 derajat, yang akan cocok dengan ekosistem 360 video pada platform media sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut. Harga perangkat video chatting ini kemungkinan sekitar beberapa ratus dolar AS.

Instagram dan Facebook Down di Seluruh Dunia, Apa Kata Meta?

Selain uji coba perangkat khusus video chatting, laboratorium Building 8 juga disebutkan mengembangkan pelantang suara pintar secara terpisah. Perangkat terakhir ini dihadirkan untuk menyaingi produk Google Home dan Echo milik Amazon. Pelantang suara tersebut akan menggunakan asisten suara pintar. 

Kabar Facebook mengembangkan perangkat video chatting dan pelantang suara pintar sudah berhembus sejak pekan lalu. Kedua perangkat itu kemungkinan akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun depan. 

Polres Depok tangkap pelaku kriminal

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Komplotan pelaku kejahatan berhasil diamankan jajaran Polres Metro Depok. Ada 24 orang yang diamankan dari berbagai kasus seperti pencurian rumah kosong hingga curanmor.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024