Cook Tepis Anggapan Apple Watch 3 Lebih Laku dari iPhone 8

CEO Apple Tim Cook.
Sumber :
  • REUTERS/Robert Galbraith

VIVA.co.id – Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, mengaku bahagia karena Apple Watch 3 terjual habis di berbagai Apple Store di seluruh dunia. Sementara itu, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, yang dijual serentak pada Jumat, 22 September 2017, masih tersedia di banyak Apple Store.

The iOS 17 Update Will Not Support iPhone 8 and X

Meski begitu, Cook menampik bahwa Apple Watch 3 lebih laku dari kedua iPhone teranyar tersebut. Namun, ia mengakui, jika dibandingkan penjualan iPhone tahun-tahun sebelumnya, antusiasme konsumen terhadap iPhone 8 dan iPhone 8 Plus tidak terlalu tinggi.

Hal ini diungkapkan Cook saat mengunjungi salah satu Apple Store di hari pertama penjualan di Palo Alto, California, AS.

Selamat Tinggal iPhone 8 dan iPhone X

"Saya sangat senang Apple Watch 3 laku di berbagai tempat di seluruh dunia. Kami terus bekerja keras untuk memenuhi permintaan produk tersebut. Sedangkan, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga terjual, tapi masih ada persediaan di sana. Saya juga bahagia," ujarnya, dikutip Phone Arena, Senin, 25 September 2017.

Penerus Steve Jobs ini mengatakan, hasil ulasan beberapa pihak yang menyebut ada masalah dalam konektivitas Apple Watch 3 tidak membuat permintaan menurun.

Harga iWatch 3 GPS Cuma Rp3 Jutaan, Banyak Fitur Menarik

"Masalahnya sangat minor (kecil). Kami akan memperbaikinya melalui pembaruan (update) software (peranti lunak)," kata Cook. Menurut dia, masalahnya terletak pada konektivitas dengan WiFi dan seluler.

Saat ini, Apple telah memperbaikinya, dan mengklaim bahwa masalah ini hanya terjadi dalam jumlah kasus yang jarang terjadi. "Saya sudah memakainya beberapa waktu dan hasilnya bagus, saya sangat senang dengan itu," ungkapnya. (art)

iPhone 8.

iPhone Lawas Jangan Coba-coba Update iOS 17

Sistem iOS 17 dari Apple telah tersedia untuk sebagian besar iPhone sejak tanggal 18 September lalu, namun beberapa orang mungkin tidak mendapatkan pembaruan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2023