Meranet, Browser untuk Internet Tanpa Batas Hadir di RI

Peluncuran Meranet di Indonesia
Sumber :
  • Twitter/@DatamiInc

VIVA – DataWind, pengembang produk dan layanan mobile asal India, resmi meluncurkan browser Meranet di Indonesia.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Menurut Executive Vice President DataWind Asia Pasifik, Rupinder Singh, aplikasi browsing Meranet memberikan manfaat besar kepada konsumen.

"Salah satunya, dengan mengunduh aplikasi dengan harga satu kali sebesar Rp100 ribu, langsung bisa mendapatkan akses browsing internet tanpa batas selama satu tahun," kata Singh di Jakarta, Rabu, 5 Desember 2017.

10 Negara Terluas di Dunia, Indonesia Ada di Urutan Berapa?

Ia mengatakan, teknologi yang digunakan Meranet mempercepat pengiriman konten web melalui jaringan nirkabel serta mengurangi konsumsi bandwidth dengan menciptakan lingkungan pemrosesan paralel, yang menggeser beban memori dan kekuatan pemrosesan ke server back-end.

"Meranet memungkinkan pengguna untuk mengakses web dengan biaya data yang lebih rendah. Ini tentu sangat menguntungkan bagi mereka yang perhitungan sama tagihan, seperti pelajar atau orang yang tinggal di wilayah pedesaan," ujarnya menambahkan.

Mengenal Empat Zaman yang Digambarkan dalam Ramalan Jayabaya

Singh menuturkan, untuk menjangkau akses internet, DataWind bermitra dengan penyedia solusi data bersponsor, Datami untuk memberikan penjelajahan bebas data tanpa batas pada aplikasi Meranet melalui jaringan seluler dua operator telekomunikasi.

"Kami sudah bekerja sama dengan Hutchison 3 dan Telkomsel. Pelanggan bisa browsing Meranet di jaringan bebas data tanpa menggerus layanan paket data.”

Singh optimistis dan berkomitmen memberikan konektivitas berkualitas tinggi kepada 210 juta pengguna dalam mempermudah akses internet di Indonesia. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya