Headphone Pun Pakai Chipset Qualcomm

Audio Technica.
Sumber :
  • Dok. Qualcomm

VIVA – Chipset canggih buatan Qualcomm ternyata tak hanya disematkan di sebuah smartphone tapi juga headphone kekinian.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Produsen audio memamerkan empat lini headphone berbasis bluetooth, salah satunya dipersenjatai dengan chip produksi Qualcomm.

Perusahaan audio asal Jepang, Audio Technica, membawa empat headphone bluetooth-nya ke Tanah Air. Dua di antaranya adalah seri DSR7BT dan DSR9BT.

Samsung Galaxy A05s Tampil Beda

“Keduanya mampu mengeluarkan suara hi-rise sound digital. Lalu, dilengkapi dengan chipset Dnote Trigence Semiconductor dari Qualcomm. Chipset ini mampu menerima transmisi bluetooth, memproses audio digital dan mentransfernya menjadi gelombang suara yang lebih jernih,” ujar Manager Product and Marketing PT Axindo Infotama, Yuyun Mulyadi, di Jakarta, kemarin. 

Dikatakan Yuyun, semua produk ini merupakan seri pertama headphone berbasis bluetooth buatan Audio Technica yang hadir di Indonesia.

Poco Ngebet Jadi Penguasa Ponsel Gaming di Pasar Indonesia

Nantinya akan semakin banyak seri yang dipasarkan untuk memenuhi permintaan seiring gaya hidup warga Indonesia yang semakin mobile.

Sales Executive Axindo Infotama Alfredo Vincensius selaku distributor resmi Audio Technica di Indonesia mengatakan, keempat Bluetooth headphone ini hadir menyasar kelompok audiophile alias orang-orang yang menyukai audio berkualitas tinggi.

"Produk ini menyasar segmen audiophile, tapi mereka lebih mobile dengan mobilitas tinggi. Karena ini kan wireless. Kemudian ini juga menyasar orang-orang yang sudah kecanduan audio karena memang harganya cukup tinggi. Sementara kalau yang tipe di bawahnya bisa untuk pendengar audio pemula," tutur pria yang biasa disapa Edo.

Keempat Bluetooth headphone tersebut adalah AR3BT, SR5BT, DSR7BT, dan DSR9BT. Masing-masing dijual dengan harga berbeda, yakni Rp1,5 juta untuk AR3BT, Rp2,1 juta untuk SR5BT, Rp4,9 juta untuk DSR7BT, dan Rp7,9 juta untuk model paling premium DSR9BT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya