Laris Manis di Online, Moto G5s Plus Disebar Secara Offline

Moto G5s Plus.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA – Vendor ponsel pintar atau smartphone Motorola, mengklaim produk anyar yang mereka luncurkan pada September 2017, Moto G5s Plus, laris manis di pasar Indonesia.

Inikah Tampang Smartphone Layar Lipat Motorola?

Ketika diluncurkan, Moto menggandeng marketplace Lazada menjual Moto G5s Plus dengan banderol Rp2,9 juta. Animo masyarakat cukup tinggi sehingga ribuan unit Moto G5s Plus ludes terjual.

"Melihat respons Moto G5s Plus di pasaran, maka per hari ini (Jumat) kami menjual secara offline dengan retail channel kami seperti Erafone, Point 2000, Oke Shop, dan Global Teleshop," ujar Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia, Adrie R Suhadi, Jumat, 15 Desember 2017.

Siap Nostalgia, Motorola akan Bangkitkan RAZR di 2019

Khusus ritel Global Teleshop hanya tersedia di Jakarta dan Bandung, sedangkan ritel lainnya tersedia di berbagai kota di Indonesia.

Untuk harga, Adrie menyebut hanya Rp3,3 juta. Ia menegaskan bahwa harga Moto G5s Plus di retail channel ini tidak semahal dugaan masyarakat ketika awal diluncurkan.

9 Ponsel Terlaris Sepanjang Masa, Mayoritas Jadul

"Waktu itu bahkan ada yang mengira sampai Rp4 juta," ungkapnya. Anak perusahaan Lenovo itu menyematkan kamera ganda pada kamera depan dan belakang, di mana masing-masing memiliki resolusi 13MP.

Itulah keunggulan yang dibawa oleh Moto G5s Plus. Kamera belakangnya juga dilengkapi dengan mode 'selective focus' untuk mempermudah pengguna jika ingin membuat latar belakang 'blur'.

Lalu, kamera depan hadir dengan resolusi 8MP dilengkapi LED selfie flash dan mode 'panoramic selfie', bukan hanya bagus ketika membidik wajah, jepretan lingkungan pun jadi berbeda dengan kamera depan.

Bentangan layar Moto G5s Plus 5,5 inci dengan layar full HD dan bodi metal. Dapur pacu Moto G5s Plus ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 625 2.0 Ghz.

Kemudian, sistem operasinya menggunakan Android 7.1.1 Nougat. Kapasitas baterai Moto G5s Plus 3.000 mAh, dilengkapi dengan pengecasan TurboPower, sehingga ketika baterai hanya diisi selama 15 menit, baterai bisa bertahan hingga enam jam.

Uniknya, dengan teknologi finger print yang disematkan pada Moto G5s Plus, tidak hanya berfungsi untuk membuka ponsel pintar saja. tapi sekaligus mengunci dan untuk pembayaran transaksi menggunakan mobile.

Kapasitas penyimpanan, Moto G5s Plus memiliki RAM 4GB dan ROM 32GB dengan penambahan slot micro SD hingga 128GB. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya