Netflix Ala Korea Utara, Bisa Karaoke sampai Nonton Sinetron

Home screen My Companion 4.0
Sumber :
  • www.nknews.org

VIVA – Seiring populasi pengguna tablet dan smartphone yang berkembang, Korea Utara menyambutnya dengan merilis aplikasi tontonan mirip Netflix. Aplikasi yang dimaksud bernama My Companion 4.0. 

Awas, Keseringan Video Streaming Bikin Bentuk Badan Berubah

Menurut laporan kantor berita Korea Utara, Netflix ala Negeri Kim Jong-Un ini memungkinkan pengguna di negeri terisolir ini membaca buku elektronik, menonton video, memainkan game sampai karaoke.

Selain alasan meluasnya smartphone, aplikasi My Companion 4.0 hadir seiring dengan popularitas My Companion 3.3 bagi pengguna di Korea Utara.  

Sudah Tahu Belum Autoplay di Netflix Bisa Dimatikan? Begini Caranya

Dikutip dari NK News, Senin 18 Desember 2017, berdasarkan tangkapan layar My Companion 4.0 yang diambil oleh kantor berita Korea Utara, pengguna bisa menonton berbagai pertunjukan televisi, film, opera sabun atau sinetron, pertunjukan, tayangan olahraga, kartun, kursus bahasa asing sampai program pendidikan. 

Menurut laporan situs berita yang disponsori Korea Utara, DPRK Today, pengguna juga bisa berlangganan program tertentu, namun belum jelas mekanismenya bagaimana. Menariknya lagi, My Companion 4.0 menyediakan sistem dompet digital multi platform.

Kalkulator Ini Dipaksa Pakai Windows 10, Begini Jadinya

"Pengguna bisa dengan mudah berselancar dan menonton video. Produk ini bakal gratis begitu membelinya dan dan tidak dikenai pembatasan kapasitas," tulis promo Netflix Korea Utara tersebut.

Selain itu, dengan My Companion 4.0, pengguna di Korea Utara bisa menikmati sistem karaoke mobile. Pada aplikasi ini juga terdapat game berbayar, mulai dari game pasukan operasi spesial dan pembangunan kota masa depan. Kedua jenis game itu disebutkan terpopuler bagi pengguna di sana. 

"My Companion 4.0 langsung populer bagi pengguna karena begitu diluncurkan. Aplikasi ini populer karena punya antarmuka pengguna canggih, layanan dan video yang berlimpah," jelas DPRK Today. 

My Companion 4.0 platform Netflix ala Korea Utara

Game berbayar di My Companion 4.0

Menurut laporan dari Korean Central News Agency pada Agustus 2015, versi sebelumnya, yaitu My Companion 2.0 bisa dipasang di smartphone dan tablet. Aplikasi terdahulu menyediakan lebih dari 600 publikasi dalam bentuk buku elektronik, temanya beragam mulai dari politik sosial, memasak sampai topik sains dan teknologi. 

Pada tahun lalu, Korea Utara juga dikabarkan merilis layanan on demand yang disebut sebagai Netflix. Namun pada berita tahun lalu, Netflix Korea Utara yang dilaporkan namanya Manbang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya