Harga Jual iPhone X di Indonesia Setara Motor

Face ID iPhone X.
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA – Terkuak sudah harga iPhone X yang akan dijual di Indonesia. Direktur Komunikasi dan Pemasaran PT Erajaya Swasembada Tbk, Djatmiko Wardoyo, mengatakan, harga iPhone X untuk varian 64GB sebesar Rp18 juta. Sedangkan varian 256GB mencapai Rp28 juta.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

"Ini harga resminya dan sudah bisa dibeli di Erajaya mulai tanggal 22 Desember besok," kata Koko, sapaan akrabnya, di Jakarta, Rabu, 20 Desember 2017.

Harga varian 64GB ini setara dengan motor matik Vario 125 dan Supra X. Yang harga keduanya masing-masing sekitar Rp18 jutaan.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Sedangkan varian 256GB setara sama Honda PCX Rp27 juta, Yamaha NMax Rp26juta, dan Suzuki GSX-R150 senilai Rp28 juta.

Peluncuran iPhone X pada Selasa, 12 September waktu California, Amerika Serikat, atau Rabu, 13 September 2017 waktu Indonesia, memang tengah ditunggu-tunggu penggemar produk teranyar Apple ini di tanah air.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Singapura, satu-satunya negara di Asia Tenggara yang punya Apple Store, menerapkan harga US$1.224 (sekitar Rp16 juta) untuk iPhone X spek terendah.

Sebelumnya, pakar telekomunikasi Nonot Harsono memperkirakan harganya kisaran US$1.600-US$1.700 (Rp21 juta-22,1 juta). Harga tersebut, menurut Nonot, sudah setara dengan MacBook, produk lain besutan Apple.

"Harga MacBook di luar sekitar US$1.300 atau Rp15 jutaan. Masuk pasar kita jadi Rp22 juta," kata dia kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Selain itu, dosen Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) tersebut mengkritik kebijakan pemerintah yang akan menerapkan pajak bagi warga negara yang memiliki iPhone X. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya