UKM Zaman Now Bisa Kirim Barang via Online, Begini Caranya

Lobi Kantor Gojek Indonesia di Jakarta.
Sumber :
  • Rintan Puspitasari / VIVa.co.id

VIVA – Indonesia merupakan negara yang berpotensial bagi setiap bisnis, terutama yang berbasis online. Pertumbuhan sektor e-commerce yang cukup bagus sepanjang tahun lalu sektor ini menjadi primadona para investor pada tahun ini.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Badan Koordinasi Penanaman Modal menyebut nilai investasi di sektor e-commerce pada 2017 mencapai lebih dari US$5 miliar atau Rp67,7 triliun. Hal ini menjadikan e-commerce sebagai sektor ekonomi yang menguntungkan dan paling strategis saat ini.

Menurut penelitian yang dilakukan terhadap 1.000 responden di Indonesia, sebanyak 70,2 persen responden mengaku bahwa keberadaan toko online mempengaruhi perilaku belanja mereka, dari offline atau mendatangi toko ke online.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Melihat pentingnya sektor e-commerce, iSeller dan salah satu anak usaha Gojek, Gosend, bekerjasama untuk menghadirkan solusi lengkap sistem penjualan online beserta pengiriman barang yang cepat dan aman.

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

CEO iSeller Jimmy Petrus mengatakan platformnya khusus dirancang untuk menjawab kebutuhan pengusaha sektor usaha kecil dan menengah zaman now.

"Dengan solusi integrated multi-channel retail, pengusaha bisa berjualan di toko fisik melalui cloud point-of-sale yang telah mendukung beragam metode pembayaran digital seperti Yap!, Ovo maupun Gopay," kata Jimmy di Jakarta, Jumat, 13 April 2018.

Kerja sama ini bagian dari integrasi dengan teknologi API (Application Programming Interface) dari kedua platform, sehingga setiap merchant toko online iSeller bisa mengaktifkan layanan Gosend langsung dari platform iSeller.

Transportasi online Gojek.

"Kami yakin kerja sama ini akan membantu meningkatkan omzet toko online UKM dengan memberikan layanan pengiriman instan yang terpercaya. Kami juga memberikan promo cashback khusus untuk 1.000 pendaftar baru yang ingin berjualan online dengan fasilitas pengiriman instan Gosend," ungkap Jimmy.

Vice President of Logistics Gojek, Peter Choi menambahkan, selama periode peluncuran, yakni mulai 5 April 2018, iSeller memberikan pengiriman Gosend gratis hingga Rp20 ribu per pemesanan kepada semua merchant iSeller yang telah aktif berjualan di toko online mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya