Lenovo Gelar Do Network

Ilustrasi Kreatif
Sumber :
  • loungess.com

VIVAnews - Lenovo menggelar Do Network untuk membantu mewujudkan mimpi dalam menghasilkan karya. Ajang ini merupakan kompetisi platform yang dapat diaplikasikan dalam masyarakat, sekaligus menjadi wadah generasi muda yang mempunyai bakat untuk mewujudkan ide besar.

"Yang penting yaitu bagaimana ide mereka menjadi kenyataan," ujar In-Country Marketing Spesialist Lenovo, Dharmayanti Kusuma, dalam keterangan pers di West Mall Grand Indonesia, Jakarta, Jumat, 2 Desember 2011.

Untuk membantu para peserta, Lenovo memberikan dukungan mentor, sumber dana dan teknologi dalam mengubah proyek mereka menjadi karya nyata. Dharma melanjutkan, cukup dengan ide pun peserta dapat mewujudkan karya.

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?

"Tulisan saja tidak apa-apa, mentor nanti akan membantu kesulitan dalam mewujudkan karya. Jadi bisa saja software atau hardware," tambahnya.

Tema kompetisi kali ini seputar Penemuan Teknologi yang dapat menjadi solusi bagi masalah komunitas mereka yang dibagi dalam empat topik, yakni pendidikan portabel, kemacatan lalu lintas, produk kemajuan, dan tantangan bebas yang termasuk dalam pemelam penemuan.

Do Network sendiri terdiri dari empat putaran kontes yang berlangsung selama 90 hari. Putaran pertama ini akan berakhir hingga 4 Maret 2012.
Pemenang program ini akan mewakili Indonesia dalam kompetisi sejenis tingkat internasional. Lenovo hanya memilih 3 negara untu ajang ini yaitu Indonesia, Rusia, dan India.

Sampai saat ini sudah ada 26 proyek masuk, sementara di Rusia dan India masih di bawah 10 proyek. Sepuluh finalis dari Indonesia akan mempresentasikan proyek mereka di Jakarta dengan pendampingan para mentor untuk menyempurnakan proyek.

Selama masa seleksi para peserta dapat melakukan konsultasi dengan para mentor melalui online. Peserta ajang ini dibatasi pada usia 21 sampai 25 tahun. Setiap 10 finalis terbaik di setiap negara akan mendapatkan perangkat dari Lenovo senilai US$2 ribu, pemenang utama di setiap negara mendapatkan dana US$25 ribu untuk melanjutkan proyek mereka.

Sisi penilaian dari proyek yakni orisinalitas karya. Mengenai hak milik, karya akan menjadi hak inventor. Tapi Lenovo juga berhak mempromosikan karya mereka.

Chandrika Chika

Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?

Selain Chandrika Chika, ada 5 orang lainnya yang merupakan teman dari selebgram tersebut, di antaranya adalah yang berinisial AT (24), MJ (22), AMO, BB dan AJ.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024