Facebook Beli Perusahaan Video Iklan LiveRail

Brian Kane, COO LiveRail
Sumber :
  • wn.com
VIVAnews
Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN
- Facebook melakukan aksi korporasi terbaru dengan membeli LiveRail, sebuah perusahaan baru yang bergerak di bidang iklan video. Ini akan menjadi senjata Facebook berikutnya untuk 'perang' bisnis iklan online dengan Google.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

"Kami yakin dengan pembelian LiveRail, Facebook dan konsumen premium akan mendapatkan kesempatan untuk membuat video iklan yang berkualitas dan relevan bagi ratusan juta orang yang menonton video iklan tiap bulan," ujar VP Ads Product Marketing and Atlas Facebook, Brian Boland.
Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama


Pengumuman ini dipaparkan Facebook melalui blog resmi Facebook, Kamis, 3 Juli 2014.


Menurut Boland,  ke depannya akan ada banyak video iklan yang menarik dan mampu memengaruhi keputusan konsumen. Hal ini akan sangat efektif bagi para pemasar.
Publisher
pun akan mendapatkan keuntungan yang sama dengan karena semakin banyak kesempatan dan media yang dapat digunakan untuk menunjukkan iklan itu.


Sebelumnya, Facebook telah meluncurkan layanan klip
marketing
seperti di televisi. Layanan tersebut, ditujukan bagi penikmat iklan di jejaring sosial terbesar itu.


Masih menurut blog resmi Facebook, LiveRail merupakan perusahaan video iklan yang berdiri sejak 2007. Klien LiveRail di antaranya adalah Major League Baseball, ABC Family, A&E Networks, Ganner dan Dailymotion.


Menurut perusahaan riset eMarketer, pasar iklan video digital memang sedang menjamur. Di Amerika, kenaikan pasar ini mencapai 42 persen di tahun ini menjadi US$5,96 miliar. Kontribusi pendapatan iklan merupakan yang terbesar dalam total
revenue
Facebook, khususnya iklan mobile.


Sayangnya, Facebook tidak memberikan detil harga pembelian. Menurut rumor yang beredar, Facebook memberikan mahar sekitar US$400 juta hingga US$500 juta. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya