Situs Ini Klaim Jadi Pelopor e-Commerce Asuransi Pertama

Manajemen PasarPolis.com
Sumber :
  • Vivanews/Agus
VIVA.co.id
Enam Startup Indonesia Kembali Berguru ke Markas Google
- Pasar
e-Commerce
Startup Indonesia Gembira Bisa 'Naik Haji' ke Silicon Valley
di Indonesia semakin menggairahkan. Kini, sektor belanja online tersebut mulai diriuhkan oleh kehadiran PasarPolis.com.
E-Commerce 'Bonek' Berambisi Taklukkan Ibu Kota

Berbeda dengan pemain e-Commerce
lainnya yang menawarkan pilihan produk elektronik atau fashion, PasarPolis lebih menyasar jasa produk asuransi. Bahkan mereka mengklaim menjadi pelopor portal
e-Commerce
di Indonesia dengan berbagai pilihan asuransi.


Closent Randing,
founder
PT PasarPolis Indonesia, menyampaikan, saat ini baru ada 13 mitra asuransi yang bergabung di PasarPolis. Ke depannya mereka akan menggandeng seluruh mitra asuransi untuk meramaikan portalnya. Targetnya adalah di kuartal kedua atau ketiga tahun ini.


"PasarPolis menjadi pasar berbagai pilihan asuransi. Masyarakat Indonesia ingin mendapatkan produk perlindungan asuransi yang tepat secara efisien dan efektif," ujar Cleo, sapaan akrab Closent di Epicentrum Walk, Jakarta, Selasa, 3 Maret 2015.


PasarPolis, yang baru dilahirkan 14 Februari ini, menyediakan produk asuransi seperti asuransi jiwa, kesehatan, properti, kendaraan, dan kecelakaan. Dengan demikian, konsumen dapat memilih produk asuransi yang diinginkan sebelum menggunakannya.


Dijelaskannya, alasan PasarPolis menyasar asuransi karena berdasarkan data Agustus 2014 lalu, dari 240 juta penduduk Indonesia, sebanyak 80 persen usia 28 tahun ke atas belum tersentuh asuransi. Itu menjadi peluang PasarPolis dalam menumbuhkan sektor asuransi, khususnya di
e-Commerce
.


Cleo menambahkan, untuk merajai pasar
e-Commerce
, khususnya di ranah asuransi, pihaknya telah mengalokasikan dana sebesar US$1 juta untuk satu tahun ke depan.


"Satu juta (dolar) itu dibagi 40 persen untuk marketing digital, 30 persennya untuk membantu pertumbuhan e-Commerce, dan 30 persennya lagi untuk membentuk tim handal kami," ungkap pria kelahiran 1987 ini.


Kemudian Cleo mengemukakan, marketing digital dianggap sangat penting bagi pihaknya yang tergolong pemain baru. Ia ingin alokasi dana tersebut bisa mengedukasi masyarakat tentang keberadaan PasarPolis, dengan mempermudah informasi yang didapat melalui Google atau Yahoo.


"Termasuk mobile app. Mudah-mudahan tahun ini kami dapat meluncurkannya segera," kata dia.![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya