Layanan Ojek Blu Jek Masih 'Misterius'

Foto BluJek
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id - Bisnis layanan transportasi ojek online sedang berkembang. Setelah muncul Go-Jek, Grab-Bike, belakangan banyak yang membincangkan Blu Jek.

dalam sepekan terakhir ini menghiasi jejaring sosial. Awalnya, orang mengira Blu Jek merupakan ekspansi bisnis dari perusahaan taksi ternama, Blue Bird. Tapi belakangan Blue Bird membantahnya.

Merebut Pasar Ojek Online

Terlepas dari bantahan tersebut, Blu Jek telah menarik perhatian pelaku transportasi motor berbasis aplikasi tersebut. Hal itu bisa dilihat dari halaman Facebook yang mengklaim sebagai situs komunitas pengendara dan pengguna Blu-Jek. Pada akun Facebook yang dinamai Blu Jek itu, banyak pengojek yang antusias ingin bergabung dengan Blu Jek.

"Selamat malam gan numpang tanya,pendaftaran jd driver buka lagi kapan ni gan? mohon update berita terbaru ya gan,thanks," tulis akun Facebook Kelik Cexyl pada 28 Agustus lalu.

Beragam pertanyaan dari peminat BluJek terwakili dengan banyaknya pertanyaan mekanisme pendaftaran. Bahkan ada pengguna Facebook yang mengaku terpaksa mendaftarkan diri ke Blu Jek lantaran sudah lama melamar Go-Jek dan Grab-Bike namun belum ada panggilan.

"udh 2 minggu blm dapet pangilan, dari gojek. ane mau coba deh tanya ke kantornya,, blu~jek barang x aja ada solusinya," tulis akun Facebook Edisifull Putra Perdana, pada 27 Agustus lalu.

Pengguna Facebook juga bertanya pada Facebook Blu Jek, apakah memang Blu Jek benar-benar memprioritaskan para tukang ojak pengkalan. 

Dalam postingan Facebook Blu Jek, akun ini mengklaim Blu Jek telah dibanjiri pelamar. Blu Jek dituliskan akan diluncurkan pada 12 September.

"Saat ini sudah ada 3000 driver bergabung dengan BluJek *Pendaftaran Ditutup Sementara* - info akan dibuka kembali akhir September," tulis akun tersebut.

Namun pengelola Blu Jek masih 'misterius'. Nomor informasi yang tertera dalam Facebook susah dihubungi. Pada Senin 31 Agustus 2015, saat beberapa kali dihubungi melalui nomor telepon dan handphone yang tersedia, nomor kontak Blu Jek itu tidak menjawab panggilan yang dilakukan VIVA.co.id. Demikian juga SMS yang dikirimkan tak berbalas.

TeknoJek Bolehkan Pengemudi 'Dua Kaki'

Salah satu pengguna menuliskan dalam kolom komentar, alamat kantor BluJek terletak di Jl. Cendrawasih 1 No.18 Kelurahan Gandaria Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Namun, saat dicek ke dalam pusat aplikasi Play Store, aplikasi dengan nama Blu Jek atau yang mirip-mirip juga belum muncul. Untuk diketahui akun Facebook Blu Jek disebutkan sebagai halaman Facebook bagi komunitas BluJek.

(mus)

Segera, AdaJek Mengaspal di Tasikmalaya dan Ciamis
Ilustrasi ojek online.

Mengenal Penyuntik Dana Gojek

Gojek baru mendapatkan suntikan investasi US$550 juta.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016