Tokopedia Klaim Punya 12 Juta Jenis Produk

Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Empat Alasan Bisnis E-Commerce RI Terbesar di Asia
- CEO Tokopedia, Wiiliam Tanuwijaya, mengungkapkan bahwa platform yang ia gagas itu kini sudah punya 12 juta jenis produk. Belasan juta produk itu merupakan kontribusi dari setengah juta merchant yang ikut bergabung bersama Tokopedia.

E-Commerce 'Bonek' Berambisi Taklukkan Ibu Kota
 
Pemain e-Commerce Taruh Harapan ke Kabinet Baru Jokowi
“Kita saat ini sudah ada setengah juta merchant dengan kategori produk sekitar 12 juta jenis,” ujar William saat ditemui di kantornya di Gedung Wisma 77, Slipi, Rabu, 16 Desember 2015.
 

Ia pun mengaku bahwa transaksi dari bulan ke bulan selalu meningkat. Dia menyebutkan, data bulan kemarin, tepatnya November, produk yang laris manis berjumlah sekitar sembilan juta produk.

 

“Bulan kemarin lebih dari sembilan juta produk yang keluar. Kita tidak menghitung secara total pastinya, yang jelas dari bulan ke bulan, yang laku selalu meningkat sebanyak 30 persen,” tuturnya.

 

Namun, dari setengah juta merchant yang bergabung, William mengatakan tidak semua melakukan transaksi. Untuk itu mereka kini tengah mendorong agar para merchant mereka memperoleh konsumen.

 

William menambahkan, saat ini dari jumlah jutaan poduk yang laris, yang paling banyak digemari adalah pakaian wanita dan produk kecantikan.

 

Sementara itu, terkait pelanggan yang mengakses, William mengaku bahwa para konsumen kini lebih banyak mengakses melalui mobile phone. Tepatnya lewat aplikasi di smartphone.

 

“Indonesia pasti sudah banyak yang lewat mobile. Sudah 75 persen pengunjung kami yang mengakses lewat mobile,” kata William. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya