BangsaCerdas Dirikan Institut, Lengkapi Pengajaran Online

Tim Bangsacerdas.com
Sumber :
  • Ist.

VIVA.co.id – Aplikasi pembelajaran online, BangsaCerdas.com, merasa aktivitas belajar mengajar di ranah dunia maya bisa lebih kuat lagi jika dilakukan di dunia nyata. Dengan memadukan keduanya, mereka pun mendirikan program pendidikan offline lewat program BangsaCerdas Institut.

Konsisten Usung Belajar Online Rasa Tatap Muka Usai Pandemi

"Kami telah sukses di platform online, dan Bangsacerdas Institut kami dirikan untuk mencerdaskan bangsa, khususnya melalui bidang IT. Tahap awal, materi yang akan diajarkan ke peserta adalah Full Stack Web Development dan Android Mobile Development. Untuk kelas Full Stack Web Development akan dimulai 9 Januari 2017 dan tanggal 23 Januari 2017 untuk Android Mobile Development," ujar CEO BangsaCerdas.com, Jupiter Zhuo di Jakarta, Rabu, 16 November 2016.

Bangsacerdas Institut, sambung Jupiter merupakan complementary dari platform pendidikan berbasis multimedia bangsacerdas.com, sehingga peserta bisa mendapatkan pengajaran baik secara offline maupun online. Untuk membuat pengajaran menjadi lebih efektif, satu kelas hanya bisa diikuti oleh maksimal 30 peserta. Di mana, jumlah tersebut akan dipecah dan dibuat per kelompok-kelompok yang akan dipandu mentor-mentor yang berpengalaman.

5 Aktivitas yang Bikin Liburan di Rumah Jadi Seru

“Yang membedakan kami dengan coding camp adalah selain peserta mengikuti pelatihan offline, mereka juga dapat mengikuti pelatihan onlinedi mana mereka dapat mengulang pelatihan di kelas dengan video tutorial yang bersifat premium. Peserta juga akan diberikan mulai pembelajaran dari materi fundamental hingga materi advance. Ditengah materi mereka juga akan langsung mengerjakan proyek nyata dari perusahaan-perusahaan,” ujar Zhuo.

Program ini, disebutkannya nantinya akan berjalan selama 3 bulan. Di mana, waktu belajarnya berlangsung Senin-Jumat pukul 09.00-17.00 WIB. Nantinya, selama pelatihan, 80 persen waktu akan dipakai untuk langsung mengerjakan proyek yang diberikan. Hal ini supaya para peserta didik lebih terpacu untuk belajar secara nyata.

Tips Sukses Belajar Online dengan Kemampuan Literasi Digital

Menurut Jupiter, kelas ini terbuka bagi siapa saja, baik yang belum pernah mengenal programming atau sudah. Asalkan, peserta mempunyai waktu yang didedikasikan selama batch berlangsung agar proses belajar mengajar dapat terserap maksimal.

Terkait biaya investasi untuk belajar, peserta dikenakan biaya Rp 30 juta untuk Full Stack Web Development dan Rp 40 juta untuk Android Mobile Development. Untuk meringankan biaya tersebut, pihaknya memberikan fasilitas cicilan hingga masa pelatihan selesai. Selain itu, diberikan potongan harga hingga 50% bagi peserta yang mendaftar sebelum 31 Desember 2016.

Bangsacerdas membuka booth di perhelatan teknologi Tech In Asia Jakarta yang dihelat di Balai Kartini hari ini sampai 17 November 2016.  Saat ini tercatat peserta yang mendaftar di bangsacerdas.com telah berjumlah hampir 5.600 orang sejak diperkenalkan pada 1 Januari 2016 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya