Cara Unik Platform Peminjaman Uang Dukung UKM Indonesia

Startup KoinWorks menggelar ARTificial Intelligence, beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Afra Augesti

VIVA.co.id – Sebagai bentuk apreasisi kepada para peminjam di KoinWorks, platform peer to peer lending tersebut menyajikan pameran karya seni. Karya-karya tersebut berjumlah delapan buah dan diciptakan menggunakan material peminjaman terbaik KoinWorks. Acara yang dikemas dengan tajuk ARTificial Intelligence ini melibatkan delapan partisipan dari kalangan mahasiswa.

Revisi UU ITE Disahkan, Privy Siap Amankan Transaksi Keuangan Digital

Co-Founder sekaligus Chief Executive Officer KoinWorks Benedicto Haryono mengatakan, kedelapan mahasiswa tersebut mengombinasikan material dari peminjam KoinWorks untuk dijadikan karya seni. Mereka dilibatkan untuk mengubah produk peminjam menjadi sebuah karya, di bawah bimbingan seorang seniman legendaris.

"ARTificial Intelligence ini bentuk penghargaan dari kami (KoinWorks) dan juga dukungan untuk perkembangan ekonomi Indonesia, yang sedang gencar untuk memajukan bisnis UKM (Usaha Kecil Menengah)," katanya di Glass House, The Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, Rabu 12 April 2017.

Inovasi untuk Menciptakan Produk yang Sesuai Kebutuhan

Benedicto menjelaskan, alasannya melibatkan mahasiswa dan mahasiswi dari tiga perguruan tinggi itu. "Jadi ada dari Universitas Multimedia Nusantara, BINUS Internasional, dan BINUS Northumbria School of Design. Kami ingin mengajak mereka, yang tertarik menjadi pengusaha, untuk belajar bagaimana mengemas produk agar menarik," paparnya.

Benedicto mengatakan, KoinWorks memberikan akses terhadap layanan finansial yang terjangkau bagi masyarakat. Layanan ini disalurkan melalui sistem teknologi informasi. Sebagai perusahaan rintisan peer to peer lending yang melayani berbagai kebutuhan finansial, KoinWorks berkomitmen untuk memberdayakan bisnis UKM dan mendukung kemajuan pendidikan Indonesia.

Kiat Bijak Memilih Layanan Pinjaman Fintech: Produktif atau Konsumtif?

"Setelahnya, terhitung sejak 12 hingga 30 April 2017, kedelapan instalasi karya seni tersebut akan dipamerkan di seluruh penjuru Pasific Place. Mulai dari lantai dasar, lantai satu, lantai dua, lantai tiga dan lantai lima," ujar Benedicto.

KoinWorks adalah penyedia layanan investasi dan peminjam uang dengan sistem peer to peer lending, yang mana peminjamnya dihubungkan dengan pendana secara daring. Situs ini menawarkan nilai lebih bagi para investor dan peminjam, dengan menyediakan sistem penilaian pinjaman, sistem pembayaran dan teknologi.

Semua itu dinilai mampu mengurangi biaya dan inefisiensi perbankan tradisional, karena dilakukan secara daring.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya