Line Akuisisi Startup Lokal TemanJalan

Aplikasi pesan instan Line.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA – Line Indonesia secara resmi mengakuisisi TemanJalan, startup lokal yang mengkhususkan diri pada pengembangan chatbot pada Jumat, 17 November 2017, pekan lalu.

Kenalkan Line Brain, Layanan AI Milik Line

Managing Director Line Indonesia, Dale Kim mengatakan, pihaknya terus berkomitmen untuk mengembangkan platform chatbot di Indonesia.

"Akuisisi ini salah satu bentuk pengembangan kapasitas kami. Dengan demikian, kami mendapatkan tim engineering baru yang dapat mendongkrak kemampuan mengembangkan platform chatbot," kata dia di Jakarta, Kamis, 23 November 2017.

Ramadan, Line Hadirkan Chatbot Marbot

Pada kesempatan yang sama, CEO TemanJalan, Fauzan Helmi Sudaryanto, mengaku senang atas aksi korporasi ini di mana sebagai bentuk kepercayaan terhadap produk dan developer di Indonesia.

"Ini juga menunjukkan keseriusan Line dalam membina dan mendukung komunitas lokal," ungkapnya. Sebelum bergabung dengan Line, TemanJalan telah mengembangkan aplikasinya di beberapa platform.

Line Bantah Stiker dan Webtoon Jokowi sebagai Alat Politik

Namun, pasca akuisisi, TemanJalan menemukan bahwa penggunaannya melonjak drastis, yang mendapatkan transaksi harian 70 kali lebih banyak dibandingkan dengan platform lainnya.

"Rata-rata penggunaan Line sangat kuat di kalangan milenial," jelas Fauzan. Sebagai informasi, TemanJalan adalah sebuah platform sosial yang khusus untuk carpooling bagi para mahasiswa.

Platform ini telah membantu para mahasiswa untuk terhubung dengan mahasiswa lain, dan mencocokkan mereka berdasarkan rute dan jadwal.

TemanJalan juga membantu para mahasiswa untuk bertemu dengan teman baru dalam setiap perjalanan. Layanan ini sudah beroperasi di lebih dari 50 kampus dan telah menghasilkan lebih dari 100 ribu match.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya