70 Persen Warga Kelas Menengah Juga Nikmati Diskon Online

Ilustrasi belanja online.
Sumber :
  • www.pixabay.com/Photo-Mix

VIVA – Menjelang Hari Belanja Online Nasional, yang akan dihelat 12 Desember 2017 nanti, pengelola toko online semakin gencar melakukan promo dan memberikan diskon. Pasalnya, hampir semua orang menyukai promo dan diskon.

Belanja di Pasar Tradisional Bisa Online? Ini Kata Kementerian BUMN

Dalam data yang dirilis oleh Boston Consulting Group, konsumen di Indonesia secara aktif mencari promosi dan potongan harga yang sedang berlangsung. Hal ini terjadi tanpa mengenal kelas sosial atau status kekayaan. Lebih dari 60 persen dari populasi mengatakan bahwa mereka menikmati proses pencarian diskon dan promosi, sementara lebih dari 70 persen populasi 'kelas menengah' Indonesia juga mengaku menikmatinya.

Di berbagai kesempatan, terdapat banyak tiket pesawat promo yang bisa dibeli oleh konsumen Indonesia. Namun sayang, dibalik pemesanan tiket promo dan diskon itu, ternyata bisa berpotensi merusak rencana liburan jika tak dipersiapkan dan dihitung dengan matang. Hal ini diungkap oleh penyedia pencarian travel global, SkyScanner.

Diskon Gede-gedean di Jakarta Great Online Sale 2020, Ini Daftarnya

"Dilaksanakan selama beberapa kali setiap tahun, pameran travel di Jakarta dan kota-kota lain selalu mempromosikan penawaran terbaik untuk tiket pesawat ke destinasi domestik dan internasional. Namun ketika harga penerbangan turun, konsumen mungkin akan membeli tiket secara impulsif, tanpa benar-benar memperhitungkan faktor-faktor lain yang berpengaruh dan berpotensi merusak rencana liburan mereka," ujar Yulianto Balawan, Senior Marketing Manager SkyScanner, dalam keterangannya.

Skyscanner sendiri telah mengumpulkan beberapa faktor yang harus diperhatikan orang Indonesia sebelum membeli tiket pesawat. Selain merencanakan waktu bepergian dengan matang dan memilih hari yang tepat, ada baiknya wisatawan terlebih dulu membandingkan beberapa opsi maskapai penerbangan secara online. Perbandingan itu secara tidak langsung akan membawa pengguna ke harga tiket yang lebih efisien.

Barang-barang Ini Diprediksi Laris saat New Normal

Selain pesawat, kata Yulianto, yang harus diperhatikan dan dibandingkan adalah jasa penginapan dan transportasi. Di sini, kata dia, Skyscanner ingin membantu orang Indonesia menghemat uang dengan adanya tiket pesawat murah, dan membantu konsumen untuk membuat keputusan pembelian yang cerdas. Dengan begitu, tidak ada lagi kerumitan yang membingungkan ketika akan merencanakan perjalanan.

Skyscanner merupakan perusahaan pencarian travel global yang menyediakan layanan pencarian gratis untuk tiket pesawat, hotel, dan penyewaan kendaraan.  Aplikasi mobile Skyscanner tersedia dalam 30 bahasa dan membantu lebih dari 60 juta pengguna setiap bulannya dalam menemukan pilihan perjalanan yang tepat.

ilustrasi Harbolnas.

UMKM Lokal Ungkap Peningkatan Penjualan di Harbolnas 12.12

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 menjadi momentum penting tidak hanya untuk para pelanggan tetapi juga UMKM lokal.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2023