Fitur Baru Google Maps untuk Pengguna Sepeda

Google Maps
Sumber :
  • Business Insider
VIVAnews
Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali
- Untuk menikmati pemandangan dengan menggunakan sepeda, tentu tak ingin dirusak oleh situasi jalan yang tak dapat dilalui.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Berdasarkan hal tersebut, Google diam-diam menambahkan fitur tambahan untuk membantu para bikers ini dapat memilih rute yang lebih baik dan menghindari jalanan terjal.
Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia


Dilansir
Business Insider
, Senin 19 Mei 2014, tambahan fitur ini tak sembarangan atau sama persis dengan fitur lainnya. Kelebihan dari layanan ini yaitu adanya informasi jalanan menanjak, terjal, tikungan tajam, atau bukit curam yang dapat diketahui oleh pengguna sepeda dari awal, sehingga dapat melewati jalur alternatif.


Sampai saat ini, perusahaan teknologi besar itu belum memberi pernyataan resmi mengenai tambahan untuk rute sepeda di mesin pelacak di peta tersebut.


Dengan adanya rute sepeda, menambah fitur lainnya yang sudah ada seperti mobil, transportasi umum kereta, dan jalan kaki.


Namun, disayangkan fitur ini hanya bisa diakses menggunakan web browser di komputer, belum tersedia pada aplikasi maps di mobile phone.


Selain itu juga, masih terbatasnya di berbagai negara yang bisa mengakses rute sepeda ini. Tercatat, hanya sekitar 14 negara yang dapat menikmati layanan rute sepeda di Google Maps.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya