Kuburan Ini Akan Dipasang Akses WiFi Gratis

Makam penulis di Moskow
Sumber :
  • www.bbc.com

VIVA.co.id - Rusia punya rencana unik dalam penetrasi akses internet. Negeri Beruang Merah itu akan 'menyulap' kawasan kuburan terkenal di negeri itu dengan memasang akses WiFi gratis. Makam Novodevichy, Troyekurovskoye and Vagankovo akan dilengkapi dengan akses WiFi pada awal 2016.

Unik, Baterai Berenergi Vitamin

Menurut laporan website Moskow City yang dikutip BBC, menyebutkan, makam tersebut merupakan kuburan bagi para tokoh terkenal. Misalnya di makam Novodevichy, penulis Anton Checkhov dikuburkan.

Kepala Layanan Pemakaman Moskow, Artem Yekimov mengatakan, tujuan memberi akses WiFi gratis di kuburan adalah untuk membantu peziarah menemukan banyak kuburan figur terkenal di ketiga kompleks makan tersebut. Selain itu, Yekimov meyakini layanan akses WiFi akan membuat tiga makam tersebut menjadi 'makin nyaman'.

Teknologi Baru yang Bikin Telemarketer Tak Cerewet Lagi

Pemasangan akses WiFi akan dilaksanakan oleh perusahaan teknologi YS System. Perusahaan ini mengaku antusias menawarkan layanannya setelah mendengar rencana layanan pemakaman Moskow tersebut. YS System mengaku tertarik memasing WiFi di kuburan. Sebab, area ini dianggap sebagai zona yang nyaman secara psikologis.

"Dalam sebuah survei yang kami lakukan di musim panas, responden mengeluhkan tentang miskinnya internet di kuburan," kata Yevgeny Abramov, Kepala YS System kepada website lokal Klerk.

VIDEO: Area 404, Laboratorium Terlarang untuk Bos Facebook

Dia mengatakan, teknis untuk memasang WiFi di kuburan nantinya tak mengalami banyak kendala.

Untuk diketahui, salah satu kompleks makan terkenal di Moskow yaitu Novodevichy. Makam ini menjadi salah satu situs turis terkenal di kota Moskow. Selain penulis Chekhov, tercatat beberapa figur terkenal yang dimakamkan di sini di antaranya, mantan pemimpin Soviet, Nikita Khruschev dan mantan Presiden Rusia, Boris Yeltsin. Sementara figur yang dimakamkan di Troyekurovskoye yaitu politikus oposisi Rusia, Boris Nemtsov yang meninggal Februari 2015.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya