Mengenal Jane Jacob, Tokoh Doodle Google Hari Ini

Doodle Jane Jacob
Sumber :
  • Tangkapan layar Google

VIVA.co.id –  Google hari ini merayakan ulang tahun seorang tokoh dari Amerika Serikat, Jane Jacob. Bentuk peringatan itu, perusahaan internet raksasa tersebut menampilkan gambar Jane Jacob dalam pada hari ini.

Tampilkan Kotak Suara, Google Doodle Rayakan Pemilu 2024

Pada 4 Mei 2016, merupakan ulang tahun seabad Jacob. Dalam keterangannya, menuliskan Jacob merupakan salah satu tokoh studi kota yang terkenal. Jacob pada masanya dikenal telah memperjuangkan agar kota New York bisa mempertahankan keragaman bentuk dan fungsinya.

Pemikiran Jacob dalam studi kota dituangkan dalam bukunya yang berjudul The Death and Life of Great American Cities, terbit pada 1961. Bukunya tersebut saat ini masih tersimpan di Perpustakaan Kongres Amerika.

Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle, Ini Sosoknya

Dalam karyanya tersebut, Jacob mengembangkan filosofinya tentang kehidupan dan interaksi dengan kota. Dalam buku tersebut, wanita kelahiran Pennsylvania, Amerika Serikat itu juga menggambarkan kehidupan jalanan kota seperti balet sosial.

Selama masa hidupnya, Jacob juga membongkar bias politik dalam proses perizinan proyek-proyek baru pengembangan kota.

Google Doodle Celebrates the Heart Surgeon Dr Victor Chang

Jacob meninggal pada 25 April 2006 pada usia 89 tahun di Toronto, Ontario, Kanada. Penyebab meninggalnya penyakit stroke.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/04/57298ba013384-doodle-jane-jacob_663_382.jpg


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya