Sajian Spesial Twitter Sambut Ramadan

Emotikon Ramadan
Sumber :
  • Blog Twitter

VIVA.co.id – Terhitung mulai hari ini, Senin, 6 Juni 2016, umat Islam melakukan ibadah puasa. Momen itu pun tak dilewatkan oleh Twitter untuk turut merayakan kehadiran bulan dengan merilis emoji khusus.

Kemampuan Anda Menyetir Cuma 3 Jam, Jangan Dipaksa
Sebagai negara dengan penduduk mayoritas muslim dan terbesar di dunia jumlahnya, datangnya bulan Ramadan menjadi momen suci untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. memanfaatkan momen tersebut sebagai ajang berekspresi dan berinteraksi.
 
Ketahuan Nyopet Saat Mudik Lebaran, Pria Ini Diamuk Massa
"Tahun ini Twitter kembali merilis emoji untuk mewarnai percakapan seputar Ramadan," ungkap Twitter dalam keterangan tertulis, Senin, 6 Juni 2016.
 
Jelang Lebaran, BBM di Ternate Langka
Kali ini, emoji yang dirilis berbentuk bulan dan masjid. Emoji tersebut akan muncul setiap pengguna mengetik salah satu dari tanda pagar (tagar) #KebersamaanRamadhan, #ramadhan, #bulanpuasa, #puasa, #sahur, atau #bukapuasa.
 
Selain itu, ikon hati di Periscope juga akan berubah menjadi ikon bulan dan hati. Pengguna cukup menggunakan salah satu tagar tersebut dalam judul siaran.
 
"Ini adalah pertama kalinya Twitter merilis ikon khusus untuk Periscope dalam menyambut Ramadan. Keduanya akan aktif mulai hari ini hingga 7 Juli 2016 mendatang," ujar media sosial berlogo burung biru ini.
 
Dalam menyemarakkan bulan puasa, secara khusus mengaktivasi akun @ramadhan dengan berkolaborasi beberapa mitra. Kolaborasi akun @ramadhan akan menjawab kebutuhan pengguna terkait segala hal-hal tentang bulan puasa.
 
Beberapa partner yang berpartisipasi dalam kolaborasi ini adalah AA Gymnastiar (@aagym), Teguh (@marioteguh), Bondan Winarno (@PakBondan), Kokiku TV (@KokikuTv), Masak TV (@MasakTV), serta komunitas Aku Cinta Makanan Indonesia (@acmiID).  
 
"Hanya dengan mengikuti @ramadhan, pengguna akan mendapatkan konten eksklusif harian seputar Ramadan. Mulai dari resep berbuka puasa, pengingat waktu beribadah, hingga kutipan-kutipan penyegar rohani sepanjang bulan puasa," jelasnya.
 
Cara mendapatkan konten eksklusif dari akun @ramadhan, pengguna cukup menggunakan tagar #JadwalShalat untuk memperoleh informasi jadwal shalat sesuai daerah masing-masing, #Inspirasi untuk mendapatkan pencerahan berupa quote inspirational, dan #Kuliner agar pengguna mendapatkan resep dan tips masakan yang tepat selama bulan puasa.
 
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya