Ini Emoji Paling Disukai Orang Indonesia

Emoji terpopuler di Messenger
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id – Lebih dari 2 miliar orang di seluruh dunia menggunakan Facebook setiap bulan sebagai tempat untuk saling terhubung dan berbagi pikiran, ide, canda tawa dengan kerabat. Dalam rangka perayaan Hari Emoji Sedunia, Facebook dan Messenger membagikan data baru yang menunjukkan emoji apa yang paling banyak dibagikan oleh orang-orang di seluruh dunia. 

Begini Cara Realme Sukses Lawan Samsung, Apple dan Xiaomi

Lebih dari 60 juta emoji digunakan di Facebook setiap hari dan lebih dari 5 miliar emoji digunakan di Messenger setiap hari. Emoji yang paling banyak digunakan di Facebook oleh para pengguna Indonesia selama 30 hari terakhir adalah emoji tertawa terguling-guling (Rolling on the Floor Laughing). 

Emoji terpopuler ini juga terpopuler bagi pengguna Facebook Amerika Serikat dalam 30 hari terakhir. Sementara emoji terpopuler di negara tetangga yaitu tertawa (Thailand), kemudian tertawa terbahak-bahak (Inggris), mencium (Italia dan Spanyol), tertawa (Jerman), mengedipkan mata (Prancis), jatuh cinta (Meksiko dan Brasil).

Lima Trik Bikin Wi-Fi di Rumah Makin Ngebut

Sedangkan kategori emoji yang paling banyak digunakan di Messenger oleh para pengguna Indonesia adalah emoji tertawa (Laugh). Sedangkan emoji terpopuler di Messenger negara lain yaitu cinta (Thailand, Brasil, Kanada, Inggris), menyatakan cinta (Prancis), cium (India dan AS), tertawa terbahak-bahak (Mesir) dan tersenyum sipu (Australia).  

Emoji terpopuler di Facebook

Kampung Ini Jadi Tempat Koleksi Kamera Terbesar di Dunia

Sebagian besar wilayah di dunia dipenuhi dengan kegembiraan dan canda tawa, karena emoji yang paling banyak digunakan di Facebook secara global selama 30 hari terakhir adalah Face With Tears of Joy, diikuti oleh Smiling Face With Heart-Shaped Eyes dan Face Throwing a Kiss. Emoji yang paling banyak digunakan di Messenger selama 30 hari terakhir adalah Facebook With Tears of Joy, diikuti dengan Face Throwing a Kiss dan Smiling Face With Heart-Shaped Eyes. 

Emoji terpopuler dunia di Facebook

Koper bertenaga AL

Ilmuwan Ini Berhasil Ciptakan Koper Bertenaga Al, Permudah Tunanetra Navigasi Lingkungan

Koper AI tenaga canggih ini juga menawarkan umpan balik kepada para penggunanya, yakni tunantera baik melalui komponen percakapan bawaan, serta sensor haptik di pegangan.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2023