Pengalaman Aldi Taher Mudik "Kumpul Basamo"

Aldi Taher
Sumber :
  • Heryu Nandiasa/ Vivanews
VIVAlife -
Abeliano Menyemangati Hati dengan Lagu Terbaru, Hoping You'll Be Mine
Suka-duka menjalani mudik saat menjelang Hari Raya Idul Fitri menjadi kenangan tak terlupakan untuk pesinetron sekaligus penyanyi Aldi Taher.

Alasan Farrel Hilal Memilih Jakarta Selatan sebagai Inspirasi Lagu Debutnya

Saat mudik ke kampung halaman di Padang, Sumatera Barat, Aldi bercerita pernah merasakan macetnya jalanan. Apalagi, ia saat itu mudik menggunakan bus. "Waktu kecil zaman SD, Aldy pernah mudik naik bus ke kampung nenek di Padang," kata pria berdarah Minang tersebut yang ditemui dalam acara 'Pulang Mudik' di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Kamis, 1 Agustus 2013.
Tinggalkan Kodam Jaya, Mayjen TNI Putranto Gatot Terima Tongkat Komandan Dewa Perang TNI


Meski mengalami duka saat mudik, ia mengaku bahagia bisa berkumpul bersama keluarga. Apalagi di kampungnya, ada tradisi khas yang selalu dilakukan saat Lebaran yang dikenal dengan sebutan 'Kumpul Basamo.'

"Ini tradisi sudah turun-temurun, dan tradisi ini seru banget," paparnya.


Namun, kini dirinya tak bisa lagi mudik ke daerah asal sang nenek karena seluruh keluarga besarnya sudah hijrah ke Ibukota. Dan diakuinya, ia rindu dengan suasana seperti dulu.


"Kalau sekarang sih enggak mudik lagi, kan semua sudah kumpul di Jakarta. Aku juga kangen banget sama suasana mudik ke kampung," tandas pria kelahiran 25 Oktober 1983 tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya