"Ngabuburit" dengan Bermain Bowling Pasir

Serunya anak-anak bermain Bowling pasir
Sumber :
  • U-Report

VIVAnews - Beragam cara dilakukan oleh anak-anak di Pasuruan, Jawa Timur untuk ngabuburit asik menunggu berbuka puasa, salah satunya dengan bermain bowling pasir. Permainan unik satu ini memang sudah menjadi tradisi anak-anak di desa Nguling, kabupaten Pasuruan.

Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei

Bowling ini bahan dasarnya dari pasir sungai yang dibentuk menjadi bulatan seperti bola. Setelah menjadi bola, pasir dicampur dengan lumpur agar berbentuk bulat padat yang siap untuk dimainkan di sirkuit bowling pasir.

Peserta permainan saling mengadu bola buatannya dengan meluncurkan bola pasirnya ke arena sirkuit bowling pasir yang sebelumnya dibuat di atas pasir hingga berbenturan. Jika bola tersebut pecah, peserta yang memiliki bolah pecah akan kalah dalam permainan ini dan digantikan peserta berikutnya. Peserta yang menang ialah yang memiliki bola bowling yang kuat dan tidak pecah selama permainan berlangsung.

Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat

Permainan yang tidak membutuhkan banyak biaya ini menjadi permainan favorit anak-anak di Pasuruan Timur dibandingkan dengan bermain play station. Karena dengan bermain bowling pasir anak-anak dapat bermain bersama sama, menciptakan kerukunan, kebersamaan dan permainan ini dapat dijadikan ajang silaturahmi antar anak-anak di desa Nguling Pasuruan.

Chandrika Chika

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba

Saat itu ibunda Chandrika Chika berharap putrinya bisa lebih selektif dalam memilih teman pergaulan. Sebab berdasarkan penuturan Chika, dia ingin masuk ke semua pergaulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024