Kolaborasi 12 Band dalam Urban Gigs X Unreleased Project

Urban Gigs 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Tahun ini, Generation-G selaku platform komunitas bagi generasi muda kreatif bakal menggelar Urban Gigs 2017, perhelatan musik yang menampilkan kolaborasi para musisi. Tercatat, bakal ada 12 band yang akan tampil dan saling berduet satu sama lain.

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Jajaran grup musik tersebut meliputi Elephant Kind X Rock n Roll Mafia, Barasuara X Scaller, Kelompok Penerbang Roket X Kimokal, The Brandals X Agrikulture, Silampukai X The Hydrant, dan Mocca X Payung Teduh. Penonton nantinya akan disuguhkan penampilan lintas genre yang unik.

David Tarigan, music director Urban Gigs 2017, menuturkan bahwa konsepnya nanti ditujukan demi sajian musik berkualitas teruntuk masyarakat Indonesia. Karya kolaborasinya berupa lagu baru maupun lama yang diaransemen ulang menjadi lebih segar.

Bakal Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Chen EXO Gak Sabar Mau Ketemu Fans

"Konsep ini sudah dipikirkan dari awal sebagai persembahan untuk masyarakat Indonesia. Syukur-syukur, karyanya nanti juga bisa dinikmati oleh dunia," ujarnya, di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, pada Rabu, 22 Februari 2017.

Lebih lanjut, David menaruh harapan agar ia mampu menyajikan kreativitas musik nan ciamik yang bisa memberi angin segar di kancah hiburan. Sebab, kolaborasi ini nantinya tak hanya mampu dinikmati orang zaman sekarang, tapi juga mereka di masa depan.

The Sounds Project 7: Siap Hadirkan Kembali Keajaiban Musik Dengan 45 Lineup Pertama!

"Karya-karya musik tersebut, mungkin bisa disajikan kepada generasi mendatang. Karena tentu, segenap grup musik ini kelak bakal jadi legenda, pastinya," tutur David.

Salah satu grup musik yang berkolaborasi, Kelompok Penerbang Roket (KPR) dan Kimokal, tadi sempat tampil memberi bocoran aksinya. Berbicara kepada VIVA.co.id, Kalulla Harsyntha selaku vokalis Kimokal mengaku, ini adalah kali pertamanya ia menyuguhkan musik bersama KPR kepada khalayak luas.

"Lagu pertama itu punya Kimokal, yang kedua hasil kolaborasi bersama KPR. Barusan adalah pertama kalinya kita tampil di depan umum, agak deg-degan juga sih karena perdana banget," ujarnya, ketika ditanya selepas acara usai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya