The Space Between Us, Cinta Beda Planet Berbalut Sains

The Space Between Us
Sumber :
  • STX Entertainment

VIVA.co.id – Tinggal dalam lingkungan yang terasing dan jauh dari mana-mana, tentu membuat diri ini tak kerasan barang sehari dua hari. Namun bayangkan, bagaimana kalau tempat asing itu adalah planet di luar bumi.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Kisah di atas sedikitnya tergambarkan dalam film berjudul The Space Between Us. Selama 2 jam, penonton bakal menyaksikan cerita beraroma cinta dan sains fiksi yang begitu kuat.

Cerita diawali oleh Sarah Elliot (Janet Montgomery), seorang astronot yang ditugaskan dalam misi rahasia NASA untuk menjelajahi Planet Mars. Tanpa disadari, ia tengah mengandung anak dari hasil pernikahannya dengan seseorang yang dalam filmnya belum dijelaskan secara rinci.

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Karena kondisi mendesak, Sarah harus melahirkan di Planet Mars namun mirisnya, ia tak terselamatkan dalam proses persalinan lalu meninggal dunia. Bayi laki-laki yang diberi nama Gardner Elliot (Asa Butterfield), dirahasiakan keberadaannya oleh pemerintah serta pihak proyek NASA tersebut yang dipimpin oleh Nathaniel Shepherd (Gary Oldman) karena takut mengundang kontroversi.

Sekian lamanya dirahasiakan, Gardner tumbuh besar hingga latar waktu menunjukkan dirinya berumur 16 tahun. Di sebuah laboratorium Planet Mars, ia dibesarkan oleh para ilmuwan termasuk Kendra Wyndham (Carla Gugino).

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan

Bukannya tak penasaran, namun Gardner menginginkan agar dirinya tinggal di Planet Bumi lalu mencari keluarganya, apalagi keberadaan sang ayah. Terlebih, Gardner memiliki tambatan hati yang ia kenal lewat internet, yakni Tulsa (Britt Robertson). Akankah ia turun ke Bumi dan meninggalkan Mars untuk selamanya?

The Space Between Us menyajikan kisah yang unik dan di luar nalar, namun tak didukung oleh peran yang menjiwai melainkan terkesan dibuat-buat. Apalagi, kekuatan cerita dari plot ke plot tidak mampu mengikat keseluruhannya dengan apik, sehingga terkesan kurang berkesinambungan.

Terlepas dari itu, The Space Between Us berani menawarkan kisah cinta nan unik tentang manusia yang berada di planet berbeda. Saat ini, filmnya bisa disaksikan pada bioskop-bioskop Tanah Air terdekat. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya