Balawan Siap Luncurkan Album Baru

Balawan
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAlife- Gitaris jazz asal Gianyar, Bali, I Wayan Balawan, siap untuk mengeluarkan album ke-5. Materi dan pengerjaan album sudah hampir rampung 100 persen.

"Album sudah hampir selesai, tinggal masukkin instrumen gitarnya, "  ucap Balawan  di sela persiapannya mengisi acara Kereta Kencana World Festival 2012.

Meski sudah siap meluncurkan album barunya, ia belum bisa memastikan kapan akan mengeluarkan album tersebut. Ia menilai industri musik saat ini sedang drop dan tidak ramah pada genre musiknya. Sehingga, akan lebih baik menunggu waktu yang tepat. "Sekarang perusahaan label sedang menyukai lagu-lagu boyband," ucapnya.

Kondisi pasar industri musik saat ini, membuat dirinya bingung dalam menentukan cara penjualan albumnya. Balawan mengatakan, ada kemungkinan jika lagu-lagu dalam album tersebut bakal dijual secara online. "Ya, ada keinginan juga sih, mau menjual lagu lewat i-tunes atau lewat online. Tapi kepingin juga, seperti album sebelumnya, lewat major label," tuturnya.

Ia pun mengatakan, pengalamannya menjual album di luar negeri lebih menarik. "Kalau di luar negeri, biasanya saya menjual CD bersamaan dengan pentas. Jadi habis pentas, para penonton dan calon pembeli bisa membeli CD. Kan nggak kayak membeli kucing dalam karung, " tambahnya.

Balawan pun menyadari, genre musik yang dianutnya cukup segmented. Mereka yang menyukai musiknya hanyalah orang-orang yang memang fanatik terhadap aliran musik itu.

Balawan memang piawai memainkan gitar dengan teknik touch and tapping. Hingga saat ini, ia sudah menelurkan empat album. Di antaranya Globalism, Balawan Solo, Magic Fingers, See You Soon.

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan
Singapore Tourism Board Memperbaharui Kemitraan dengan GDP Venture

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Hasil dari kerjasama ini, ia akan mendorong kuat minat para wisatawan Indonesia untuk berwisata ke Singapura.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024