Nani Wijaya: Ini Ramadan Pertama Tanpa Suami

Nani Wijaya
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAlife - Menjalani ibadah puasa tanpa suami akan terasa sangat berbeda untuk aktris senior, Nani Wijaya. Bulan suci Ramadan nanti, untuk kali pertama, akan dia jalani tanpa mendiang suaminya, Misbach Yusa Biran.

Pada 11 April 2012 lalu, suaminya menghadap Illahi. Menjelang hadirnya bulan suci itupun, Nani merindukan suaminya, yang merupakan sutradara dan penulis skenario kawakan.

"Ini Ramadan pertama saya tanpa suami. Berat rasanya. Sebelumnya, saya terbiasa dibangunkan setiap sahur oleh beliau," ujar Nani Wijaya ditemui di acara "Mengenang H. Misbach Yusa Biran,"di Gedung PPHUI, Kuningan, Jakarta.

Tak hanya kenangan sahur bersama suami yang terekam dalam ingatan Nani, diakui oleh aktris senior ini, saat-saat tadarus adalah momen yang tak bisa dilupakannya.

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat

"Berusaha untuk tidak mengenang bapak di saat-saat seperti ini tentu berat sekali. Kami biasa tadarus bareng. Dan ya, saya merindukan hal itu," ujar Pemeran Emak dalam sinetron "Bajaj Bajuri" itu.

Dalam acara tersebut, sejumlah tokoh perfilman juga mengaku sangat kehilangan sosok sineas yang wafat akibat infeksi paru-paru itu. Bagi mereka, sosok Misbach bisa menjadi panutan bagi insan film saat ini.

"Kami patut memperingati hari ini, karena jasa-jasa beliau (H. Misbach) terhadap perfilman Indonesia. Kita memasuki bulan Ramadan, tadinya kita ingin menggelar acara 100 hari almarhum 19 Juli ini, tapi saya tidak mau menyalahi aturan bulan Ramadan," kata Ketua YPPHUI, H. Djonny Syafruddin, SH. (ren)

Mengganas di Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 Jadi Perbincangan di Qatar
Airlangga Hartarto Didukung Satkar Ulama jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dukungan ke Airlangga Hartarto, untuk kembali memimpin Partai Golkar, terus berdatangan. Kali ini, dari organisasi didirikan Golkar, yakni Satuan Karya atau Satkar Ulama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024