Ini Dia Nama Baru Peterpan

Peterpan Formasi Baru
Sumber :
  • newpeterpanband.com

VIVAlife - Banyak ekspektasi dari para musisi setelah vokalis Peterpan, Ariel, bebas bersyarat dari Rutan Kebonwaru, 23 Juli lalu. Bukan hanya itu, penggemar band yang terbentuk 1 September 2000 itu juga menunggu-nunggu karya baru Ariel dkk.

Klaim Tangkis 99 Persen Serangan Rudal dan Drone Iran, Pakar Militer Sebut Israel Halu

Tak disangka, langkah pertama mereka justru bukan lagu baru. Kamis, 2 Agustus 2012, Ariel, Lukman, Uki, David, dan Reza mengumumkan nama baru untuk menyebut band mereka.

"Kami telah sampai di sebuah persimpangan dari setengah perjalanan, dan kami masih berkumpul di persimpangan itu. Kami sudah bersiap mengerjakan apa yang bisa kami lakukan di masa depan. Kami akan meneruskan perjalanan," kata Ariel, sang vokalis, mengutip sebuah paragraf dalam buku yang ditulisnya.

Setelah itu, nama Peterpan yang tertutup bulu hitam dalam layar pun berganti menjadi nama baru, NOAH. Peresmian nama baru itu dilakukan di kantor Musica, kawasan Pancoran, Kamis, 2 Agustus 2012.

Ariel menyebutkan, sebenarnya nama itu sudah ada sejak 2,5 tahun yang lalu. Namun, ia dan kawan-kawannya selalu berusaha menutupi. Di antara 3 kandidat lainnya, nama NOAH dirasanya paling sederhana dan bermakna bagus.

Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar

"Saya dengar nama itu lebih simple dan sesuai dengan warna musik yang kita mainkan," ujar Ariel.

Uki menambahkan, ia makin merasa nama itu cocok dengan kiprah band-nya setelah mencari maknanya di kamus. "Ada tiga artinya, comforter (pembuat nyaman), peaceful, dan long life. Saya rasa ketiganya ada di kita," ujar sang gitaris.

Dengan adanya nama baru ini, Ariel justru tidak menjanjikan sound atau kualitas mixing yang baru. Baginya, yang paling dasar dalam NOAH hanya satu.

Erdogan: Selama Masih Hidup, Saya Akan Terus Bela Perjuangan Palestina

"Yang paling baru semangatnya. Selama ini kita jarang ketemu, semangat band ini tidak pernah putus," ujar pemilik nama lengkap Nazril Irham itu.

Bunga Zainal.

Bunga Zainal Pamer Saldo 271 T, Netizen: Sombong! Sindir Sandra Dewi?

Lewat unggahan video di Instagram, Bunga Zainal sedang parodi seolah mendapatkan uang sebanyak Rp271 triliun dari hasil tunjangan hari raya atau THR.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024