Lima Skandal Terheboh Pangeran Harry

Pangeran Harry
Sumber :
  • REUTERS/John Stillwell/Pool

VIVAlife - Keluarga kerajaan Inggris tengah dihebohkan skandal foto telanjang Pangeran Harry yang tersebar di internet. Meski seluruh dunia tampaknya sedang meributkan foto itu, Ratu Elizabeth dan Pangeran Charles berharap skandal itu tidak terekspos lebih jauh lagi.

Berbeda dengan kakaknya, Harry memang dikenal sebagai pribadi yang nakal dan suka berpesta. Namun, ia berusaha mengubah imejnya dengan bersikap dewasa dan memfokuskan diri pada kegiatan amal dan militer. Namun, foto-foto bugilnya yang tersebar luas, membuat mayarakat yakin kebiasaan lamanya belumlah mati.

Ternyata, foto telanjang bersama gadis dalam sebuah pesta di Las Vegas itu bukan skandal pertama kali Pangeran Harry yang menghebohkan dunia. Berikut lima skandal terbesar yang pernah dibuat Pangeran Harry, berdasarkan rangkuman E! Online:

1. Mengkonsumi alkohol di bawah umur

Skandal pertama terjadi saat Pangeran Harry berusia 16 tahun. Ia masih menjadi murid sebuah sekolah bergengsi kala itu. Seperti pemuda lainnya, Pangeran Harry juga suka bereksperimen. Kehidupan remajanya pun terganjal kasus ganja dan minuman keras. Parahnya, Pangeran Harry minum di bawah umur. Ayahnya, Pangeran Charles, langsung membawanya ke sebuah pusat rehabilitasi terdekat. Pihak Kerajaan mengkonfirmasi kabar tersebut sebagai perjalanan Pangeran Harry dan kawannya untuk belajar soal bahaya obat-obatan.

2. Tugas sekolah dikerjakan guru

Masih di Elton College, dua tahun setelah kasus pertama, Pangeran Harry kembali membuat geger pemberitaan. Salah satu guru di sekolahnya, Sarah Forsyth, bersaksi bahwa dirinya telah membantu Pangeran Harry berbuat curang di kelas seni. Sarah mengerjakan tugas-tugas Pangeran Harry, bahkan mengerjakan tugas akhirnya. Ia menyebut Harry sebagai siswa yang lemah. Namun, baik pihak sekolah maupun kerajaan, membantah keras pernyataan itu.

3. Skandal pesta kostum

Remaja mengikuti pesta kostum, sudah biasa. Namun jika yang melakukannya adalah Pangeran Harry, apalagi dengan pilihan kostum yang mengejutkan, sudah pasti langsung menjadi sorotan. Skandal ketiga pangeran berusia 27 tahun ini, terjadi tahun 2004 lalu. Saat itu Harry mengikuti sebuah pesta kostum. Remaja 20 tahun itu mengenakan seragam Hitler dan memakai gelang swastika. Pakaian itu membuat Harry menjadi headline di media dengan judul "Harry The NAZI". Berita heboh itu langsung mendapat tanggapan dari pihak Kerajaan. Pangeran Harry menyebutkan dirinya meminta maaf, dan mengakui itu merupakan kesalahan pemilihan kostum yang bodoh.

4. Bahasa yang buruk

Satu lagi kesalahan Pangeran Harry yang menjadi skandal, adalah soal bahasa yang digunakannya untuk mengolok-olok seorang teman. Kali ini terjadi tahun 2006, dan baru tersiar melalui video pada 2009. Pangeran Harry yang saat itu di Angkatan Darat, dengan jelas menyebut sesama rekannya dengan panggilan yang rasis dan terkesan mengolok-olok. Salah satu kawannya, Ahmed Raza Khan disebutnya sebagai 'Si kecil Pakistan kita'. Harry pun langsung mendapat sorotan tajam, termasuk dari Perdana Menteri David Cameron, dan secara naluriah ia meminta maaf. Pihak Kerajaan sedikit membelanya dengan mengatakan sebutan itu hanya sebagai panggilan, tidak bermaksud mengolok-olok.

5. Harry Potty

Skandal lainnya adalah soal kejadian yang membuat keturunan Kerajaan Inggris itu disebut Harry Potty, sekitar tahun 2004. Kali ini Pangeran Harry berurusan dengan paparazzi yang mengikuti hampir setiap geraknya. Kemarahannya pada mereka, membuat kejadian itu sampai berujung pada pertengkaran fisik. Dan foto Pangeran Harry berwajah merah karena marah, kembali muncul sebagai headline. Namun, tidak ada tindakan hukum apapun terkait kejadian itu.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23
Shandy Aulia

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

Banyak selebriti Indonesia memiliki latar belakang keturunan bangsawan atau keturunan dari keluarga kerajaan. Para keturunan ini kerap disebut sebagai pewaris darah biru.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024