Sisi Tragis Kehidupan Bintang "Home Alone"

Macaulay Culkin dan kisah tragis hidupnya
Sumber :
  • YouTube/ LiveatLPR

VIVAlife - Setelah beredar kabar hidup Macaulay Culkin hanya bertahan enam bulan, sejumlah media mulai mengungkap sisi tragis dari hidup mantan aktor cilik ini. Mulai dari kisah kecilnya hingga ia dewasa, dan dikabarkan terlibat narkoba dan obat-obatan terlarang.

Ternyata menurut kabar beredar, orang-orang terdekat Culkin tidak merasa terkejut saat aktor ini disebut menjadi pecandu narkoba dan obat-obatan. Ini bukan pertama kalinya Culkin terlibat barang haram tersebut.

Seperti dikutip dari The Sun, bintang "Home Alone" ini kabarnya sudah lama terlibat narkoba dan barang haram sejenisnya. Menurut laporan, tahun 2004, Culkin pernah ditangkap karena pemilikan ganja, dan juga dua zat lainnya, Alprazolam dan Clonazepam. Kemudian ia divonis namun hukuman itu ditangguhkan.

Apa yang terjadi pada kehidupan Culkin sangat disesali ayahnya. Ia sangat khawatir anaknya itu tidak tertolong, dan meninggal di usia muda. "Sekarang kita mendengar dia menyangkal (soal narkoba) tapi terlihat jelas dia seperti memakai obat-obatan. Dia tampak mengerikan," ujar ibu tiri Culkin, Jeanette.

Culkin terkenal sebagai anak manis, berubah menjadi anak keras kepala dan seenaknya sendiri. Perubahan itu terjadi lantaran saat di puncak kariernya, dan masih usia anak-anak, ia harus melihat kenyataan pahit: orangtuanya bercerai.

Perceraian itu berjalan sengit lantaran mereka berebut hak asuh Culkin dan membawa masalah harta kekayaan Culkin yang jumlahnya miliaran rupiah. Culkin berada di posisi sulit. Namun, akhirnya sang ibu memenangkan hak asuh dirinya dan juga saudaranya yang lain.

Beranjak remaja, perilaku manis Culkin berubah perlahan-lahan. Bahkan, di usia 14 tahun, Culkin membuat keputusan mengejutkan. Ia berhenti dari dunia akting.

"Saya bisa saja membuat benteng besar di sekitar saya, membeli tanah di suatu tempat dan menghilang. Tapi saya membuat keputusan. Ketika saya berumur 14 tahun, saya akan menjalani hidup sendiri," ujar Culkin.

Culkin memilih hidup sederhana. Ia memilih menyendiri dan menikmati hidupnya. Ia memasak dan membersihkan rumahnya sendiri. Namun, ia sering bersedih lantaran merasa kehilangan masa kecilnya. Ia sepertinya marah dengan hidup yang dijalaninya.

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang

Dia menuangkan perasaan itu dalam sebuah buku ditulis pada 2006 lalu. Buku itu menceritakan tentang mantan aktor cilik yang mungkin menjadi gila. Sepertinya, Culkin frustasi, dan protes dengan hidup yang dijalaninya selama ini.

Ia bangga karena pernah mencatat rekor sebagai jutawan di usia cilik. Tetapi, ia juga menyesali kehidupannya yang semu. Ia tak bahagia dengan popularitas dan harta.

Culkin pun berbuat sesuka hatinya. Di usia 17 tahun, bintang "My Girl" ini memutuskan menikah dengan kekasihnya. Sayang, pernikahan di usia muda itu tak abadi. Culkin memutuskan bercerai.

Menjadi duda membuat Culkin lari dalam kehidupan bebas. Namun, cinta membuatnya sedikit berubah. Ia menjalin kasih dengan Mila Kunis. Tapi, lagi-lagi hubungan itu tak berjalan mulus. Delapan tahun menjalin hubungan tidak membuat pasangan ini berakhir bahagia.

Perpisahan itu membuat Culkin semakin terpuruk. Kabarnya, ia melarikan diri ke narkoba dan obat-obatan. Namun, ada yang bilang, ketidakbahagiaan yang dirasakan Culkin karena bersedih adiknya, Dakota meninggal karena kecelakaan. Peristiwa pahit itu juga membuat keluarganya menjadi hancur berantakan. Orangtuanya bercerai, dan saling bertengkar di media.

Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Shin Tae-yong Beber Kondisi Pemain Indonesia U-23: Sangat Down!

Pelatih Shin Tae-yong membeberkan kondisi pemain Indonesia U-23 saat ini. Dia mengatakan anak asuhnya sangat down, usai kalah dari Qatar U-23 di Grup A Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024