Puncaki Box Office, Taken 2 Lebih Sukses dari Film Pertama

Film Taken 2
Sumber :
  • facebook.com/TakenMovie

VIVAlife - Anggapan bahwa sekuel lebih sukses ketimbang film pertama bisa jadi benar adanya. Tengok saja The Dark Knight, Lethal Weapon 2 hingga The Matrix Reloaded. Pendapatan ketiga film tersebut mencapai dua kali lipat dari film pertama. 

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Dan yang terbaru adalah film Taken 2. Sekuel film Taken ini sukses mengantongi pendapatan sebesar US$50 juta di pekan perdananya. Lebih besar US$25,3 juta daripada film Taken yang diputar 2008 lalu. 

Dengan hasil tersebut, film thriller yang kembali dibintangi aktor Liam Neeson ini sukses memuncaki peringkat pertama box office. Film yang mengisahkan tentang mantan agen CIA yang diculik saat berlibur di Istanbul tersebut menggeser Hotel Transylvania ke peringkat dua.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

"Ini sangat melebihi harapan kami," ujar Wakil Presiden Eksekutif 20th Century Fox bagian Distribusi Domestik, Chris Aronson, seperti dilansir kantor berita Reuters

Aronson menuturkan, penonton film Taken 2 berasal dari rentang usia yang berbeda. Namun lebih dari setengahnya berusia di atas 25 tahun.  

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Sementara itu film Hotel Transylvania harus turun ke peringkat dua setelah hanya berhasil meraup pendapatan sebesar US$26,3 juta. Disusul di peringkat tiga film Pitch Perfect. Film yang yang sebelumnya bertengger di peringkat enam box office ini berhasil memperbaiki posisinya dengan meraih pendapatan sebesar US$14,7 juta. 

Berikut daftar box office di AS dan Kanada:

1. Taken 2

2. Hotel Transylvania

3. Pitch Perfect

4. Looper

5. Frankenweenie (3D)

6. End of Watch

7. Trouble With the Curve

8. House at the End of the Street

9. The Master

10. Finding Nemo (3D)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya