Gara-gara 'Iwak Peyek' Trio Macan Disomasi

Angel, mengaku sebagai additional singer Trio Macan
Sumber :
  • Rizky Sekar Afrisia/ Vivanews

VIVAlife- Lewat single 'Iwak Peyek', grup vokal Trio Macan menjadi lebih populer. Namun, saat mereka menyanyikan 'Iwak Peyek',  lagu itu kembali menjadi rebutan.

Setelah sebelumnya, ramai dikabarkan lagu ini mirip dengan lagu yang dibawakan suporter salah satu tim sepak bola Yunani, Olympiakos dan mirip dengan lagu milik band Cock Sparrer berjudul 'Take 'Em All', kali ini, lagu ini diributkan, lantaran mantan penyanyi pendukung (additional) mereka, Angel, meminta royalti atas lagu 'Iwak Peyek'.

Angel mengaku terlibat dalam produksi lagu penuh kontroversi itu. Ia, katanya, ikut andil saat take vocal pada 5 Oktober 2011 lalu. Salah satu bagian yang dinyanyikannya, adalah bait ketiga lagu itu. Namun, ia sama sekali tidak menerima royalti dan tidak diakui sebagai penyanyi 'Iwak Peyek'.

Karena masalah itu, Angel didampingi pengacaranya, Muhamad Ibadi, SH, men-somasi Trio Macan. Namun, jawaban yang diterima justru somasi balik.

Shin Tae-yong Tak Mau Dibohongi dan Jomplangnya Pemain Korea dengan Indonesia

"Kami kuasa hukum sudah melakukan somasi. Tapi kami mendapat balasan somasi. Mereka tidak mengakui itu suara Angel," ujar Ibadi saat jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 8 Oktober 2012.

Menurut Ibadi, Ifa dkk mengakui pernah take vocal bersama Angel, namun bersikeras bahwa suara yang ada dalam lagu itu bukan suara Angel.

Angel menegaskan dirinya memiliki bukti untuk meneruskan kasus ini. Namun, belum bersedia mengungkapkannya. Ia hanya meyakinkan, yang sudah mengenal suaranya pasti akan marah jika mendengar lagu 'Iwak Peyek'. Hingga saat ini Angel merasa belum mendapatkan itikad baik dari pihak Trio Macan. Kontak BBM-nya justru dihapus oleh Ifa, yang kini menjadi pentolan grup Trio Macan.

Untuk itu, Ibadi mengaku sudah menyiapkan langkah hukum. Jika tidak ada itikad baik, ia memastikan kliennya akan menempuh jalur hukum. "Ini adalah pelanggaran hak cipta. Klien kami adalah bagian dari Iwak Peyek. Kami sudah persiapkan dan mengumpulkan bukti, tapi kami masih memberi kesempatan 7x24 jam," tegas Ibadi.

Umuh Muchtar

Makna Lebaran Bagi Bos Persib Bandung

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan berkumpul bersama keluarga besarnya di kediamannya, Kiara Condong, Bandung

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024