Jokowi Kritik JakJazz

Jokowi Tinjau Rumah Dinas
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Gubernur DKI Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi terlihat membaur bersama penonton lainnya di tengah-tengah konser Jakarta International Jazz Festival 2012. Dalam konser yang kerap disebut Jakjazz ini, Jokowi sempat mengkritik dekorasi panggung JakJazz.

"Ya panggungnya, kemudian lighting-nya agar bisa lebih artistik. Tapi penampilan Mas Indra Lesmana sangat bagus ya," kata Jokowi di kompleks JakJazz, Istora Senayan, Jakarta, Minggu 21 Oktober 2012.

Jokowi sempat menyaksikan penampilan musisi jazz kenamaan Tanah Air, Indra Lesmana dan Barry Likumahuwa di Stage 3. Indra pun tak lupa mengucapkan selamat datang kepada mantan Walikota Solo yang sebenarnya gandrung musik rock itu.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Dari 8 panggung yang ada, Jokowi hanya sempat menyaksikan aksi di beberapa panggung saja.

Jokowi menilai setting panggung dan pencahayaan di beberapa titik dinilai perlu ditambah sisi etnik. Tujuannya, agar nuansa artistik terlihat di lokasi itu. Kendati begitu secara umum, Jokowi melihat JakJazz cukup sukses.

Di panggung 3 ini, Jokowi berbaur sambil duduk dengan sejumlah penonton. Usai dari Stage 3, Jokowi melanjut ke Stage 1. Di panggung 1 ini, Jokowi sempat sejenak menikmati aksi panggung Jeff Lobber Fusien feat Eric Marienthal. Tapi di panggung 1 ini, Jokowi berdiri sambil berjoget kecil bersama penonton.

Pada kedatangannya di awal tadi, Jokowi mengaku senang karena mendapat undangan dari musisi jazz senior Ireng Maulana. Jokowi menilai, acara-acara berskala internasional ini perlu mendapat dukungan.

"Saya yakin, musisi yang di dalam (negeri) juga tidak kalah," kata Jokowi. Usai menyaksikan JakJazz, Jokowi langsung meninggalkan lokasi acara menggunakan Toyota Innova dengan nomor polisi B 1123 RFR.

Festival JakJazz sempat vakum selama satu tahun. Tetapi tahun ini tidak seperti biasanya, panitia acara memperketat peliputan festival bagi sejumlah media. Hanya media bermitra, atau media partner saja, yang diberi keleluasaan untuk meliput.

Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024