Sepultura Siap Guncang Tiga Kota di Indonesia

Aksi Sepultura dalam Rock in Rio 2012
Sumber :
  • REUTERS/ Rafael Marchante

VIVAlife - Band metal Sepultura dipastikan akan konser tiga kota di Indonesia dimulai Jumat besok. Band cadas ini siap mengguncang Indonesia dan menjanjikan penampilan yang berbeda ketimbang konser terakhir mereka di negara ini 20 tahun silam.

"Kalian yang akan menilai sendiri bedanya," kata Andreas Kisser, gitaris utama Sepultura dalam jumpa pers hari ini di Rolling Stone Cafe.

Sebelumnya, dua kali jadwal konser Sepultura di Indonesia batal. Akhirnya band asal Brazil ini akan bermain di tiga kota berturut-turut, sebagai band kunci di acara Djarum Super Rock Fest 2012.

Tanggal 9 November mendatang mereka di Kutai, 10 November di Jakarta, dan 11 November di Makassar. Hadirnya mereka di Kutai, sekaligus dalam rangka merayakan HUT Kutai Kertanegara dan didukung langsung oleh Bupati di sana.

Ini merupakan reuni pertama Sepultura di Indonesia. Dua puluh tahun lalu, mereka pernah pentas di Lebak Bulus, dengan Edane sebagai band pembuka. Tak disangka, kali ini mereka kembali dipertemukan dengan Edane, di Kutai.

“Kami senang ada di sini lagi. Indonesia berbeda sekali setelah 20 tahun kami tidak ke sini,” komentar Andreas,

Didatangkannya band legendaris itu ke Indonesia, bukan tanpa alasan. Berdasarkan fanpage Sepultura di Facebook, ternyata penggemar terbanyak mereka justru datang dari Indonesia. Apalagi, menurut You Tube, band yang berdiri sejak tahun 1984 itu masih bisa mencetak rekor viewer sampai 100 ribu.

“Mereka masih punya power, masih punya karisma,” komentar Krisna, basis Sucker Head yang saat itu mendampingi Sepultura.

Meski sudah sangat senior, Sepultura tidak ingin kalah dibanding band metal lainnya seperti Metallica. Mereka justru mengembangkan musikalitasnya dengan mendatangi negara-negara di dunia, seperti Kuba dan Filipina, serta bermain bersama band cadas yang juga populer itu.

Bahkan meski personel mereka telah berganti, Sepultura tetap menjanjikan penampilan yang bombastis dan mengguncang. Penampilan itu bisa dinikmati semua kalangan, karena tiket konsernya dijual dengan harga sangat miring, hanya Rp100ribu sampai Rp150ribu.

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri
Ilustrasi tagian listrik PLN membengkak.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Kebijakan tidak menaikan tarif listrik pada April-Juni 2024 merupakan upaya pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024