Jadi Sutradara Sinema, Reza Rahadian Terbebani

Reza Rahadian
Sumber :
  • ANTARA/ Agus Apriyanto

VIVAlife - Meski telah dua kali berpengalaman menyutradarai film, Reza Rahadian masih saja grogi dan merasa terbebani. Pasalnya, ini kali pertama bintang film Perahu Kertas itu menggarap sinema atau film panjang.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Film terbarunya kali ini berjudul Gadis Indigo, bercerita tentang sosok gadis yang memiliki kemampuan khusus memasuki dunia astral. Gadis yang diperankan Revalina S. Temat itu bisa membaca nasib orang melalui foto, lalu dilukis. Uniknya, film Reza kali ini berformat omnibus, berupa gabungan 5 cerita dengan 1 benang merah.

Yang membuat Reza sedikit terbebani, film ini akan tayang di bioskop sehingga ia harus menggarap dengan penuh hati-hati. "Kalau film pendek kemarin kan cara saya sendiri, saya bebas membuat film dan bereksperimen. Kalau sekarang lebih mendalami konsep," ujar Reza saat ditemui di Museum Layang-layang, kawasan Pondok Labu.

Untunglah, ia tidak merasa kesulitan memvisualkan cerita indigo karena semua terealisasikan melalui gambar yang dilukis pemeran utama sebelum ia meramal. Reza tidak main-main menggarap film-nya kali ini. Ia bahkan sampai melakukan riset khusus untuk mencari tahu lebih banyak soal indigo.

Kementerian Perdagangan dan Penegak Hukum Diminta Lebih Tegas Tangani Peredaran Oli Palsu

"Indigo itu bukan mistis, tapi six sense. Dan tidak semua yang diramalkan terjadi, semua tetap Tuhan yang menentukan. Itulah pesan dari film ini," ucapnya panjang lebar.

Rencananya, film itu akan tayang di bioskop tahun 2013, namun belum ada tanggal pastinya. Menjadi sutradara, memang awalnya tidak menjadi tujuan Reza memasuki dunia hiburan. Ia bahkan pernah mengaku awalnya tak suka menjadi sutradara.

Waktu Idel untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat

Namun, ia tak memungkiri, makin lama dirinya makin jatuh cinta pada kegiatan itu. Walaupun begitu, bukan berarti menjadi sutradara lantas Reza menutup diri dari akting.

"Sejauh ini saya masih mencintai dunia akting, tapi saya juga harus mempelajari skill lain," katanya.

Reza menyadari, dirinya tidak akan selamanya menjadi aktor. Karena itulah, kesempatan mencoba menjadi sutradara tidak ia sia-siakan. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya