Djakarta Warehouse Project Diminati Penonton Luar Negeri

Aksi Djakarta Warehouse Project pada tahun 2011
Sumber :
  • facebook.com/IsmayaLive

VIVAlife - Animo para penikmat musik dance di Indonesia ternyata cukup tinggi. Terbukti, penjualan tiket Djakarta Warehouse Project (DWP) sudah mencapai 10 ribu hanya dalam waktu empat bulan.

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

"Tahun ini targetnya 15 ribu. Kemarin pas dibuka langsung 4 ribu tiket habis. Sekarang sudah 10 ribu," ujar Brand Marketing Djarum Super MLD, Edward Kurniadi, kepada VIVAlife saat ditemui di sebuah kafe di Sudirman, Jakarta, Selasa, 4 Desember 2012.

Seperti diketahui, Djakarta Warehouse Project akan kembali digelar di Istora Senayan, Jakarta, Jumat ini, 7 Desember 2012. Edward mengungkapkan penonton yang membeli tiket tak hanya dari Indonesia. "Banyak juga yang datang dari Australia dan Denmark," katanya.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Edward mengakui bahwa target penonton tahun ini sengaja ditambah dua kali lipat. Hal ini berdasarkan pengalaman Djakarta Warehouse Project tahun lalu, di mana penonton yang berminat melebihi target sebesar 6 ribu orang. 

Sementara itu DJ Hogi Wirjono menilai musik dance bukan lagi sekadar subkultur di Asia, melainkan sudah menjadi budaya pop. Selain itu, DJ dari kawasan Asia Tenggara tak kalah populer dengan DJ dari negara-negara Barat.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

"Asia sekarang sudah jadi target. Indonesia juga sudah menunjukkan bahwa kita bisa bikin acara seperti begini, tidak kalah dengan negara tetangga," ujarnya saat ditemui di tempat yang sama.

Djarum Super MLD yang menggaet Ismaya Live sebagai promotor memastikan DWP akan menjadi festival dance music terbesar di Indonesia dengan menampilkan Avicii, Calvin Harris, A-trak, Knife Party, Nina Kraviz, Angger Dimas, Paul van Dyk, Poster Robinson, Cyber Japan, Markus Schulz, Gesaffelstein, Aay, Anzamarchdipha, Cherryl, DMZ, Hizkia, Isha, Jerome, Joyo, Justeen, Massive Kontrok, Midnight Quickie, Soulmanace Soundsystem, Dj Hogi, Dj Anton, dan Dj Winky. (kd)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya