Tiga Musisi Dunia Korban Kecelakaan Pesawat

Aaliyah
Sumber :
  • celebrities.net

VIVAlife - Kecelakaan tragis yang menimpa penyanyi latin menyulut duka mendalam di jagat musik dunia. Membangkitkan kenangan traumatis atas kecelakaan serupa yang menimpa sejumlah musisi lain.

Setidaknya ada dua musisi dunia yang juga menjadi korban kecelakaan tragis di tengah perjalanan udara menggunakan pesawat sewaan. Siapa saja mereka?

Aaliyah
Penyanyi yang melambung lewat tembang 'Try Again' ini tewas setelah pesawat Cessna bermesin ganda yang ditumpangi jatuh dan terbakar di Kepulauan Bahamas, 25 Agustus 2001. Ia dalam perjalanan menuju Miami sepulang syuting video klip single 'Rock the Boat'.

Berdasar hasil investigasi, kecelakaan terjadi akibat kelebihan beban. Tak cuma kelebihan satu penumpang dari kapasitas maksimal delapan orang. Pesawat juga terlalu banyak mengangkut peralatan syuting. Pesawat jatuh sesaat setelah lepas landas. Saat baru menyentuh ketinggian 60 meter.

Kematian Aaliyah menyentak jagat musik dunia. Penyanyi kelahiran 16 Januari 1979 itu tewas saat popularitasnya tengah melambung. Tak cuma lewat suara emasnya melantunkan sejumlah tembang hits, tapi juga film laris seperti 'Romeo Must Die'.

Travis Barker
Mantan drummer 'Blink 182' ini mengalami kecelakaan tragis setelah pesawat Learjet yang ditumpangi jatuh di kawasan Columbia, Carolina Selatan, 19 September 2008. Meski akhirnya selamat, musisi kelahiran 14 November 1975 ini sempat mengalami koma akibat luka bakar serius.

Kecelakaan terjadi dalam perjalanan sepulang menghadiri konser bersama penyanyi Jane's Addiction Perry Farrell, Gavin DeGraw dan DJ AM.

Pesawat terhempas menghantam pagar landasan pacu dan terbakar hebat sesaat setelah lepas landas. Sejumlah saksi melihat pesawat sudah memunculkan percikan api saat mulai bergerak menuju Van Nuys, California.
 
Kecelakaan yang menewaskan empat penumpang itu mengharuskan Barker menjalani perawatan intensif selama setahun penuh. Membuatnya dan seorang penumpang selamat lainnya trauma naik pesawat sampai sekarang. (ms)

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week
Kegiatan talkshow Kemenkominfo

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024