Hadir di Pameran Napi Craft 2012, Ariel Mengaku Tak Sehat

Napi Craft 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAlife - Meski kondisi tubuhnya sedang tidak fit, vokalis band NOAH, Ariel tetap hadir dan mengisi acara dalam pameran Napi Craft 2012.

Dalam acara yang memamerkan karya-karya dari warga binaan Lembaga Pemasyarakatan seluruh Indonesia itu, Ariel membawakan lagu yang dulu ia ciptakan ketika masih menjadi warga binaan di Rutan Kebon Waru, Bandung.

"Saya minta maaf dulu, karena sedang tidak fit. Saya berusaha untuk bisa maksimal, mudah-mudahan saya bernyanyi di depan sini bisa mewakili teman-teman," ucapnya di panggung dalam pameran Napi Craft 2012 di The East Building, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 17 Desember 2012.

Ia kemudian membawakan lagu "Dara" yang diciptakan ketika berada di dalam rutan. Menurut dia, selama berada di sana, Ariel dan teman-temannya masih bisa berkreasi dalam bidang apa pun.

"Apa yang saya nyanyikan adalah sebuah karya yang tercipta di dalam sana. Kami di sana masih bisa berkreasi, ada sisi lain dari kami di bidang kerajinan, kesenaian, dan itu salah satu cara agar kami bisa bersinar, memberi semangat menghadapi hari demi hari," jelasnya.

Ariel yang hadir mengenakan kemeja putih dan celana jeans, pagi itu tampil segar. Meski diakuinya, kondisinya sedang sakit. Ia pun bercerita sedikit soal karya-karyanya yang diciptakan selama masih berada di dalam rutan.

"Saya tulis sendiri, masih mewakili perasaan, dibantu sama teman-teman lain di sana," tukas lelaki asal Bandung itu.

"Mudah-mudah lagu tadi bisa menggambarkan suasana hati, terutama saya saat ini, dan warga binaan lain," ujarnya.

Selain Ariel, anggota NOAH lainnya seperti Uki, Lukman, dan Reza, juga ikut hadir meramaikan pembukaan pameran tersebut. Mereka lalu membawakan lagu yang berjudul "Terbangun Sendiri".

"Lagu ini saya tulis juga waktu di dalam, tapi nggak sempat diselesaikan, akhirnya rampung di luar. Salah satu hasil pemikiran waktu di dalam sana," tuturnya.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

"Terbangun Sendiri" bercerita tentang seseorang yang seketika menyadari bahwa dia berada di tempat lain, dalam keadaan kesendiriannya.

Ariel tampil di Napi Craft di hadapan para menteri seperti Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari, Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsuddin, serta  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu.

Pameran ini bertujuan untuk mendukung para warga binaan menjadi manusia yang berguna dan menyadari bahwa mereka bermanfaat bagi masyarakat kreatif, inovatif, dan produktif. (art)

Raffi Ahmad

Rizky Nazar Diisukan Selingkuh, Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Raffi Ahmad yang merasa lebih berpengalaman dalam urusan percintaan lantas mengingatkan Syifa Hadju agar lebih berhati-hati mengingat kejadian cinta lokasi bisa terjadi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024