Film Habibie & Ainun, SBY Terharu, Jokowi Sulit Menangis

SBY Tonton Premiere Film Habibie & Ainun
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Pemutaran perdana film Habibie & Ainun dihadiri sejumlah pejabat tinggi. Mulai dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ibu Ani Yudhoyono, Wakil Presiden (Wapres) Boediono, hingga Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Sebagian besar penonton yang menyaksikan film tersebut di Studio I XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Senin, 17 Desember 2012, tampak terharu dan menitikkan air mata, tak terkecuali Presiden SBY dan Ibu Ani. Keduanya tampak menyeka mata mereka sepanjang film berlangsung di dalam studio.

"Kebahagiaan saat dream come true, kemudian ada juga yang dirasakan saat kenyataan tidak sesuai dengan yang dicita-citakan, itu manusiawi," kata Presiden.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Lebih lanjut, SBY menilai Habibie sebagai sosok yang jenius. Ia pun mengaku sangat mengagumi kepemimpinan Habibie.

"Tentu bapak adalah kebanggaan kami semua, pemimpin yang ikut mengukir sejarah utamanya pada masa-masa yang menentukan perjalanan Republik ini pada masa reformasi," ujar SBY.

Sementara itu, BJ Habibie yang duduk tepat di samping Presiden SBY dan Wapres Boediono, menyandarkan tubuhnya lebih rendah sambil sesekali menyeka air mata di balik kacamatanya.

"Kalau Anda melihat itu, saya yakin Anda akan terilhami. Tiap scene hampir menangis, banyak kenangan," kata BJ Habibie.

Sementara itu Jokowi tak ketinggalan memuji film garapan sutradara Faozan Rizal tersebut. Ia mengatakan banyak hal dari sosok Habibie dan Ainun yang patut diteladani. Keduanya sebagai suami dan istri bisa saling mengisi dan saling menerima. Meski demikian, Jokowi mengaku tak sampai menitikkan air mata.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

"Wah saya sangat sulit menangis. Saya ini tidak romantis," kata Jokowi. (adi)

Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024