Reza Rahadian 'Menjelma' Jadi Habibie

SBY Tonton Premiere Film Habibie & Ainun
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Akting Reza Rahadian dalam film terbarunya, Habibie & Ainun, memang patut diacungi jempol. Ia bisa memerankan Presiden ke-tiga RI itu dengan sangat mirip. Cara berbicara, tertawa, menatap, gerak tangan, sampai gaya berjalan pun, sangat mencerminkan BJ Habibie.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Tak heran, Reza memang bekerja cukup keras untuk observasi, dan mendapat banyak kritikan dari Habibie sendiri selama syuting. Saking melekatnya karakter Habibie pada dirinya, Reza sampai mengaku terbawa selama beberapa waktu setelah usai syuting. Bahkan, bintang film Perahu Kertas itu kesulitan kembali ke karakter aslinya.

"Ya, lumayan PR banget itu untuk kembali ke kehidupan awal," ujarnya saat ditemui pada premiere film Habibie & Ainun di Plaza Senayan, Rabu malam, 19 Desember 2012.

Meski saat ini dirinya sudah kembali menjadi Reza yang biasa, namun ia mengaku dirinya masih identik dengan karakter Habibie. Tampaknya, Reza membutuhkan 'pengalihan' sebagai obat dari candunya terhadap karakter pembuat pesawat pertama di Indonesia itu.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

"Sepertinya saya butuh karakter lain yang bisa menetralisir karakter Habibie dalam diri saya," ucapnya sambil tertawa. (eh)

Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Mantan Sespri Sekjen Kementerian Pertanian, Merdian Tri Hadi menyebut terdakwa Kasdi Subagyo sempat berkomunikasi dengan seseorang melalui video call.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024