Dijajaki Jadi Capres, Apa Kata Iwan Fals?

Iwan Fals
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAlife - Penyanyi legendaris, Iwan Fals, salah satu tokoh yang sedang didekati Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Partai tersebut berusaha membangun komunikasi dengan Iwan Fals untuk dijadikan salah satu calon alternatif Calon Presiden 2014 mendatang.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Mengenai hal tersebut, pihak Iwan Fals yang diwakili istri sekaligus manajernya, Rosana, atau biasa disapa Mbak Yos, mengaku belum mengetahui hal tersebut. Disamping itu, menurut Mbak Yos, pihak Iwan tidak tertarik dengan tawaran tersebut.

"Waduh nggak ada tanggapan apa-apa ya. Bang Iwan nggak ada keinginan ke situ [dunia politik]," katanya saat dihubungi VIVAlife, Senin, 24 Desember 2012.

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Mbak Yos pun tak mau bicara banyak soal rencana PKB tersebut. Menurut wanita berjilbab ini, suaminya hanya berkonsentrasi pada dunia musik. Apalagi, saat ini Iwan sedang fokus dengan proses pembuatan album. "Jadi nggak kepikiran. Kegiatannya sekarang mempersiapkan album baru," tuturnya lagi.

Sebelumya, Wakil Sekjen PKB, Malik Haramain, menegaskan pihaknya akan membangun komunikasi dengan Iwan Fals. Menurutnya, setiap warga berhak maju sebagai Capres, tak terkecuali musisi tersebut. 

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Tak hanya Iwan Fals, PKB pun melirik Raja Dangdut Rhoma Irama sebagai salah satu Capres alternatif 2014 mendatang.  Dia menilai sosok Rhoma Irama dipilih karena popularitasnya sebagai selebriti yang juga bekas politisi. Lebih dari itu, sosok Rhoma selain sebagai raja dangdut juga dikenal aktif berdakwah dan memiliki banyak pengikut.


Menteri Pariwisata, Sandiaga Salahudin Uno

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Pariwisata jadi industri yang memberikan kontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi secara cepat dengan berbagai aspek yaitu kesempatan kerja dan peningkatan taraf hidup

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024