JKT48 Datangkan Personel dari Jepang

JKT48
Sumber :

VIVAlife- Setelah kehilangan dua personel-nya Ochi dan Cleo, girlgrup JKT48 kini telah menemukan pengganti rekannya. Aki Takajo dan Haruka Nakagawa asal member dari AKB48 resmi bergabung dengan sister grupnya JKT48.

Pasien Imunodefisiensi Primer Minta Pemerintah Masukkan Terapi IDP ke dalam Formularium Nasional

Penampilan mereka perdana mereka pun resmi diperlihatkan saat perayaan satu tahun JKT48. Dalam kemeriahan tersebut, personel asal Negeri Sakura itu juga turut menyanyikan lagu dalam bahasa Indonesia.

Mereka berdua mengaku senang bisa bergabung di JKT48. Dengan cepat mereka beradaptasi bersama member lainnya.

"Pada awalnya ketika pindah ke JKT48 setlistnya menggunakan bahasa Indonesia, saya deg-degan dan nerveous. Terus latihan bersama member, mereka mendukung saya. Setelah dicoba, akhirnya saya merasa senang sekali bisa datang ke Indonesia," ujarnya saat ditemui di Teater JKT48, FX Sudirman, Jakarta.

Awalnya perbedaan bahasa menjadi kendala mereka dalam berkomunikasi, namun menurut Haruka member lain pun membantunya mengerti dan mengajarkan bahasa Indonesia.

"Saya senang bisa debut di teater JKT48 ini. Awalnya saya merasa deg-degan jauh dari rumah. Ada tembok bahasa jadi susah komunikasi, tapi semua baik dukung saya, jadi saya senang sekali bisa tampil bersama semuanya. Mulai sekarang saya berusaha agar bahasa Indonesia saya bisa lebih baik lagi," tukas Haruka bersemangat.

Malam itu pun, JKT48 membawakan setlist baru untuk teater yang biasa mereka tampilkan tiap harinya. Jika sebelumnya setlist 'Pajama Drive' sukses selama 7 bulan, setlist terbaru berjudul 'Renai Kinshi Jourei' (Aturan Anti Cinta) ditampilkan dengan penuh semangat malam itu.

"Akhirnya bawa setlist baru, ditambah member baru, Takajo-san dan Haruka-san. Senang bisa belajar banyak dari mereka, bikin tambah senang fans kita," ujar Melody.

Pada persemian itu, Tim J dari JKT48 menampilkan 16 lagu yaitu 'Nagai Hikari'-Cahaya Panjang, 'Squall no Aida ni'-Di Tengah Hujan Badai Tiba-Tiba, 'JK Nemurihime'-Gadis SMA Putri Tidur, 'Kimi ni Au Tabi Koi wo Suru'- Jatuh Cinta Setiap Bertemu Denganmu, 'Kurio Tenshi'-Malaikat Malam, 'Heart Gata Virus'-Virus Tipe Hati, 'Renai Kinshi Jourei'-Aturan Anti Cinta, 'Tsundere!', 'Manatsu no Christmasu Rose'-Mawar Natal Musim Panas, 'Switch', '109', 'Hikoukigumo'-Jejak Awan Pesawat, 'Ano koro no Sneakers'-Sneaker Waktu Itu, 'JKT Sanjou!'-JKT Datang!, 'Namida no Shinkokyuu'-Nafas dalam Air Mata, dan 'Oogoe Diamond'- Teriakan Berlian.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Syaikhu Bicara Peluang PKS Gabung dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu turut buka suara soal peluang akan gabung atau tidak ke Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024