Astrid Tiar Dikaruniai Bayi Perempuan

Astrid Tiar Usai Premiere Film "Badai di Ujung Negeri"
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife-Setelah resmi menyandang status sebagai istri dari Gerhard Reinaldi Situmorang 21 Juli 2012, kini, presenter Astrid Tiar tengah menikmati kebahagiaan menjadi seorang ibu.

Tak banyak yang tahu, Astrid sudah melahirkan anak pertamanya awal Januari lalu. Hal itu dibenarkan oleh kakak kandung Astrid, Rio Panjaitan.

Astrid melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan secara caesar dan telah diberi nama Dialucita Annabel Estheressa Thiorina Situmorang. Meski kabar ini merupakan kabar bahagia, Rio pun tak mau membeberkan panjang lebar soal prosesi kelahiran bayi Astrid.

"Iya benar sudah melahirkan. Nanti kalau waktunya, tanya sama Astrid, kalau soal waktu, berat, panjang biar Astrid yang bicara," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Selasa, 15 Januari 2013.

Rio justru merasa antusias saat menjelaskan soal makna dibalik nama Dialucita.

"Dialucita itu artinya adalah didengarkan doa kita. Annabel itu artinya perempuan yang cantik. Etheressa itu nama dari keluarga suaminya. Thiorina itu nama dari papaku. Situmorang itu marga," jelas Rio ketika ditanya arti nama putri pertama Astrid.

Meski kondisi Astrid sudah sehat, namun ternyata, mantan gadis sampul sempat menjalani perjuangan berat ketika melalui proses persalinan. Astrid, kata Rio, Preklamsia.

"Astrid masih istrirahat total kok. Masih masa pemulihan karena dia mengalami preklamsia. Preklamsia itu adalah membengkaknya anggota badan. Mulai dari tangan, kaki. Kakinya saja sudah seperti kaki gajah. Besar sekali. Berat badan adik aku sekarang sudah beranjak naik," jelasnya.

Ia menjelaskan, Astrid mengalami preklamsia sejak usia kandungannya 3 bulan. Meski demikian, buah hati Astrid lahir secara sehat.

"Kalau enggak salah sejak 2 sampai 3 bulan usia kandungannya. Bayinya sehat sampai sekarang tidak kurang satu apapun tapi memang masih harus diperhatikan kesehatannya dalam pengawasan," ucapnya. (eh)

Istri Ungkap Kondisi Terkini Parto Patrio Usai Jalani Operasi
Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Wakil Ketua DPD RI Mahyudin menggelar nonton bareng atau nobar Timnas Indonesia U-23 melawan Korea Selatan pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024