Saran Olga Syahputra Agar Jakarta Bebas Banjir

Olga Syahputra
Sumber :
  • VIVAnews/adwibudiawati

VIVAlife - Musibah banjir yang melanda sebagian besar kawasan di ibu kota mengundang simpati sejumlah seleb Tanah Air. Tak terkecuali komedian Olga Syahputra.

Pria kelahiran Jakarta, 8 Februari 1983 ini sempat blusukan ke sejumlah pemukiman warga yang terendam banjir. Olga pun mengaku, pernah memiliki pengalaman menjadi korban musibah tersebut.

Setelah terjun langsung melihat kondisi banjir Jakarta, Olga berharap, musibah ini tak terulang kembali. " Alhamdulillah sekarang banjirnya sudah berkurang," katanya saat ditemui di Kebon Jeruk, Jumat, 18 Januari 2013.

Agar tak terjadi peristiwa serupa, Olga pun mengajak seluruh masyarakat untuk tetap melakukan antisipasi. Olga, bahkan mengajak masyarakat Jakarta, untuk sama-sama berbenah diri.

"Yang paling mudah, tidak membuang sampah sembarangan. Kalau bisa setiap rumah ada tempat sampahnya masing-masing, semua dibuang di situ, jadi tinggal diambil sama tukang sampah. Ditaruh yang benar, jangan di selokan atau kali," bebernya.

Selain banyaknya sampah di Jakarta, hal yang menyebabkan banjir lainnya kata Olga termasuk terlalu banyaknya gedung tinggi yang dibangun tanpa disertai pembuatan drainase yang baik. "Jadi airnya susah jalan, nggak tahu ke mana tujuannya. Semoga bisa diperbaiki," pungkasnnya.

Dengan upaya itu, ia berharap masyarakat tidak hanya saling menyalahkan, tetapi juga ikut membantu. Ia sendiri pun menaruh harapan pada pemerintah, seperti harapan warga Jakarta lainnya, untuk membebaskan Jakarta dari banjir. (adi)

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein
Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013