Fira Basuki dan Kisah Para Ibu

Fira Basuki
Sumber :
  • Twitter
VIVAlife -
Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Bagi Fira Basuki, menulis seperti menjadi makanan pokok dalam kehidupannya. Ribuan kata diolahnya menjadi sebuah susunan kalimat sehingga muncul suatu cerita menarik. Namun dalam menulis buku barunya ini, Fira mengakui mendapat kesulitan.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Kemarin, Kamis 31 Januari 2013, Fira Basuki telah meluncurkan buku ke 27 berjudul
Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya
'Cerita di Balik Noda: 42 Kisah Inspirasi Jiwa'. Buku ini diangkat dari 38 cerita para ibu mengenai anak-anak mereka dan empat lainnya adalah cerita pribadinya.


Dalam menyelesaikan bukunya kali ini, ia juga tak khawatir soal tenggat waktu. Namun, tetap saja, sejumlah kesulitan ia rasakan saat menggarap buku ini.


"Ada ratusan tulisan yang harus saya pilih sendiri untuk kemudian ditulis kembali dengan gaya penulisan saya. Ada beberapa tulisan yang tidak fokus. Cerita yang ditulis itu belum jelas arahnya kemana, namun benang merahnya sudah ada. Jadi saya mencoba untuk menyederhanakan dan memperluas makna dalam tulisan," ungkap Fira saat peluncuran bukunya di kawasan Plaza Sentral, Jakarta.


Akan tetapi, bagi wanita yang juga penulis novel
Jendela-Jendela
, kondisi seperti itu, justru membuatnya lebih tertantang dalam menghadirkan sebuah buku yang ringan dan enak dibaca.


Selain itu, Fira juga mencoba untuk menghadirkan banyak sudut pandang dalam buku barunya setebal 248 halaman ini. Ia bukan hanya menggunakan sudut pandang wanita sebagai para ibu, melainkan juga menggunakan sudut pandang anak dan pria di dalamnya.


"Saya berharap buku ini bisa menginspirasi banyak orang dan bisa menyentuh semua lapisan masyarakat dari berbagai pihak. Sebab buku ini diciptakan untuk mengingatkan kembali tentang rasa berbagi dan membangkitkan semangat baru," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya