Alasan Dewi Sandra Mantap Berjilbab

Dewi Sandra
Sumber :
  • Heryu Nandiasa/ Vivanews
VIVAnews
Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial
- Penyanyi Dewi Sandra pernah terlihat mengenakan pakaian tertutup dan berjilbab saat ditemui di pernikahan sahabatnya, Olla Ramlan beberapa bulan lalu.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Saat itu, pelantun 'Stop' itu mengaku belum yakin apakah ia akan seterusnya mengenakan hijab. Namun, ketika ditemui di Indonesian Fashion Week 2013, Dewi Sandra nampak cantik menggunakan hijab berwarna cream. Ia mengaku mencari kepastian selama setahun untuk mantap berhijab.
Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024


"Setahun terakhir berdebat dengan diri, karena perlu pertanggungjawaban yang besar untuk pakai jilbab. Memang sudah mempersiapkan diri, semuanya
learning by doing
, saya
gak
mungkin langsung pintar seperti orang yang lebih dulu pakai hijab sebelum saya, juga harus ada pembelajaran," ucapnya saat ditemui dalam acara 'Infinitely Covered' IFW 2013 JCC, Jumat 15 Februari 2013.


Ia pun senang banyak menerima respon yang positif setelah ia mengenakan jilbab. Untuk kegiatan menyanyinya, wanita kelahiran Brazil itu menyatakan belum memikirkan konsep kedepannya.


"Konsepnya belum dipikirin, karena aku juga baru dua bulan pakai hijab dan semuanya aku mau nyaman dulu, belajar mana yang boleh dan tidak boleh. Saya
gak
mau kasih
image
yang jelek dengan wanita muslimah. Saya masih banyak belajar dan banyak bertanya dengan orang yang lebih dulu pakai hijab," ucap mantan istri Glenn Fredly itu.


Dewi menyatakan ia akan benyanyi untuk pertama kalinya menggunakan jilbab saat Java Jazz 2013, Maret mendatang. "Belum pernah nyanyi, lagi vakum, Insya Allah di Java Jazz nanti bakalan nyanyi perdana pakai jilbab.
Gak
akan dilepas, semuanya dari hati, cuma saya mohon dan restu pastinya," kata wanita berusia 32 tahun itu.


Dengan kemantapannya mengenakan hijab, Dewi mengaku tidak akan melelang baju-baju lamanya. Kedatangannya di IFW juga sebagai pembelajaran untuk memadupadankan fashionnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya